Hal-hal yang Harus Diperhatikan Saat Mengundurkan Diri
Sabtu, 17/01/2015 - 13:50 WIB
images-artikel/kecil/surat-pengunduran-diri.jpg
Sumber: erywijaya.wordpress.com
 
 
Jakarta -

Ada banyak alasan yang bisa mendasari sobat untuk resign atau mengundurkan diri dari perusahaan saat ini. Entah karena alasan ingin mengembangkan diri di tempat lain atau karena jenuh dengan perusahaan, terkadang memang sulit bagi Anda untuk mempertahankan pekerjaan yang saat ini tengah digeluti. Selain itu, adanya suatu kesempatan yang jauh lebih baik yang ditawarkan oleh pihak lain bisa membuat sobat ingin mencoba untuk mengembangkan kemampuan yang Anda miliki. Untuk mengundurkan diri dengan sopan dan berwibawa, diperlukan sebuah surat pengunduran diri yang tepat.
 
 
Secara etika, jika sobat masuk ke sebuah perusahaan menggunakan surat lamaran kerja, maka saat keluar dari perusahaan tersebut sobat juga harus mengajukan surat pengunduran diri. Hal tersebut merupakan bentuk dari rasa hormat kita kepada perusahaan yang telah memberikan sobat kesempatan bekerja selama ini. Keluar dari perusahaan tanpa surat pengunduran diri dapat berakibat fatal. 
 
 
Beberapa hal yang penting untuk diperhatikan dalam surat pengunduran diri antara lain:
 
1. Surat pengunduran diri tersebut harus ditulis dengan kalimat yang sederhana, singkat namun jelas.
 
2. Sebaiknya surat pengunduran diri tersebut diketik rapi.
 
3. Jangan lupa tuliskan ucapan terima kasih sobat terhadap perusahaan yang telah memberikan kesempatan kerja kepada sobat dan semua rekan kerja yang telah membantu dan mendukung kerja sobat.
 
4. Tidak perlu mencantumkan alasan sobat mengundurkan diri dari perusahaan tersebut.
 
5. Surat pengunduran diri sebaiknya tidak dibuat mendadak. Biasanya perusahaan telah mengatur kapan sobat harus menyerahkan surat pengunduran diri tersebut. Ada yang memberi waktu satu bulan sebelum berhenti total, ada juga yang satu minggu. Patuhi aturan tersebut karena itu dibuat untuk memudahkan perusahaan dan rekan kerja sobat untuk mencari orang yang akan menggantikan posisi obat.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-