Hanung Sutradarai Biopik KARTINI, Siapa Pemeran Utamanya?
Rabu, 22/04/2015 - 10:02 WIB
 
 
Jakarta -

Hari ini diperingati sebagai Hari Kartini dimana sosok Raden Ajeng Kartini tentu dikenang sebagai wanita yang berjibaku memperjuangkan hak kaumnya pada masa penjajahan kolonial Belanda. Kartini banyak menginspirasi wanita-wanita yang peduli dengan semangat feminisme. Hingga di era millenium ini, berkat jasa Kartini, wanita dapat memperoleh kesetaraan gender dengan kaum lelaki.


Perjuangan Kartini yang menginspirasi pernah diadaptasi dalam sajian layar lebar bertajuk R.A. KARTINI pada tahun 1983. Film arahan Sjumandjaja tersebut dibintangi oleh Yenny Rachman dan berhasil menggondol tiga Piala Citra. Kini, di tengah merangkaknya geliat perfilman Indonesia, produser Robert Ronny kembali menuang perjuangan wanita kelahiran 21 April 1879 itu dalam sebuah film. KARTINI, biopik yang direncanakan rilis April 2016 ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo.


Melalui akun Twitternya, Robert mempublikasikan teaser poster film tersebut. Secara sekilas, siluet sosok Kartini tergambar sebagai sosok yang mirip dengan Dian Sastrowardoyo! Pantas saja, berbagai komentar dan retweet disematkan selang beberapa menit setelah foto itu diunggah. 


"Selamat Hari Kartini. Perjuangan Kartini untuk pendidikan Indonesia belum selesai," tulis Robert di akun Twitternya. 


Siluet Kartini yang mirip Dian Sastrowardoyo ini bikin kita makin penasaran/©twitter.com/robertronny


Bagaimana menurutmu Sobat, apakah masih terlalu dini untuk membocorkan siapa pemeran R.A Kartini? Bakalan seperti apa filmnya ya? Kita tunggu saja kabar selanjutnya!.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-