Ingin Di Jauhi Paparazi? Gunakan Pakaian Ini
Senin, 19/01/2015 - 16:22 WIB
 
 
Jakarta -

Dari tahun ke tahun, para desainer pakaian dunia tidak henti-hentinya melakukan inovasi-inovasi yang luar biasa. Bahkan sampai ada yang cukup unik. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh seorang desainer bernama Chris Holmes. Kalau desainer pada umumnya membuat pakaian agar bisa terlihat menakjubkan ketika di foto , justu apa yang dilakukan oleh Chris Holmes ini kebalikannya. Ia malah membuat pakaian yang tak bisa difoto. 
 
 
Ia menamai hasil karyanya ini dengan nama “Anti-Paparazzi”. Seperti yang kami kutip dari Business Insider pada Rabu (14/1), Holmes membuat pakaian ini dengan konsep ‘terlihat, tapi tidak bisa difoto’ atau ‘be seen, not captured’.
 
 
Pakaian anti-paparazi ini bekerja dengan memantulkan cahaya flash yang berasa dari kamera para wartawan. Namun, pemakainya malah seolah-olah sedang mengenakan pakaian berwarna putih biasa. Dengan begitu, nantinya setiap wartawan yang memotret public figure dengan pakaian ini akan menghasilkan foto yang aneh. Hasilnya, di kamera setiap wartawan hanya akan memantulkan cahaya putih, sementara wajah sang public figure tidak akan terlihat. 
 
 
Ide muncul setelah Holmes datang ke berbagai acara dan merasa risih dengan flash yang di ‘lontarkan’ oleh para paparazzi. 
 
 
"Saat menghadiri beberapa acara dengan pakaian reflektif, saya melihat foto dari acara tersebut selalu tampak aneh karena flash yang memantul dari pakaian saya," kata Holmes.
 
 
Menurutnya, pakaian ini nantinya juga akan sangat bermanfaat bagi mereka yang tidak ingin di foto. 
"Saya bisa menggunakan teknologi ini untuk tujuan yang lebih besar, membuat pakaian dari benang reflektif bagi mereka yang tidak ingin diambil foto," tambahnya.
 
 
Holmes saat ini baru mendesain hoodie, syal, dan blazer. Kemungkinan ia akan mengembangkan pakaian anti-paparazi nya pada ide-ide lain, seperti celana, kemaja, dasi, dan lainnya.
 
 
Anti-Paparazi milik Holmes ini ternyata juga merupakan bagian dari sebuah kompetesi dalam hal ide-ide kreatif berpakaian di BetaBrand’s Think Tank.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Jumat, 01/02/2019 - 09:32 WIB
Kamis, 07/02/2019 - 09:17 WIB
Jumat, 01/02/2019 - 09:33 WIB