Ingin Diterima Bekerja? Perhatikan Status Media Sosial Sobat!
Kamis, 06/08/2015 - 12:11 WIB
images-artikel/kecil/medsos.png
Sumber: okezone.com
 
 
Jakarta -

Sobat Souja senang curhat melalui media sosial? Sepertinya mulai sekarang sobat harus lebih berhati-hati dalam mem-posting sesuatu di akun sobat nih, karena saat ini status media sosial dapat dianggap sebagai CV oleh berbagai perusahaan.
 
 
 
 
Studi terbaru menemukan bahwa 93 persen perusahaan akan mengecek media sosial pencari kerja untuk mengetahui kepribadian mereka.
 
 
 

Jika sobat sedang mencari kerja dalam waktu dekat, sobat tidak hanya harus memiliki CV yang bagus, namun juga harus memperhatikan postingan di media sosial.

 

 

Kalau sebelumnya sobat berfkir bahwa hanya butuh mempersiapkan interview saja saat melamar pekerjaan, sekarang aktivitas di media sosial dapat menghambat sobat untuk mendapatkan pekerjaan yang diidamkan.

 

 

Tidak hanya itu, perusahaan juga akan menanyakan mengapa sobat menulis status tidak sopan dan mengapa sobat maniak selfie misalnya.

 

 

Sebuah survei yang dilakukan oleh perusahaan software di Indonesia baru-baru ini mengungkap, 93 persen perusahaan akan mengecek kandidat lewat Facebook.

 

 

Lebih dari 40 persen mempertimbangkan penerimaan karyawan berdasarkan apa yang dilihat di profil media sosial, dan 60 persen mengatakan gaya bahasa dan pemilihan kata yang buruk di media sosial membuat mereka enggan menerima calon karyawan tersebut.

 

 

Dalam survei lain, 69 persen perusahaan mengaku mereka menolak karyawan berdasarkan aktivitas kandidat di media sosial, dengan 77 persen perusahaan lain mengecek media sosial kandidat untuk menilai kepribadian.

 

 

Jadi, sudahkah sobat Souja membenahi LinkedIn, Facebook, dan Twitter Anda?

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-