Ingin Sukses Membangun Start-up? Simak Tips dari Pendiri Go-Jek ini!
Jumat, 12/01/2018 - 11:17 WIB
images-artikel/kecil/pendiri-gojek-mundur-730x355.jpg
Sumber: bing.com
 
 
Jakarta -

Terobosan besar terjadi di Indonesia pada 2011. Sebuah perusahaan startup yang diberinama Go-Jek didirikan oleh Nadiem Makarim. Kemacetan ibu kota dan hobinya naik ojek menjadikannya sebuah peluang yang menggiurkan dalam sebuah bisnis startup. Lalu, hal apa saja yang bisa kita petik dari semangat Nadiem dalam membesarkan bisnis Go-Jeknya? Inilah beberapa hal yang dilakukan Nadiem untuk mencapai kesuksesan besar yang mampu kita tiru dalam bisnis maupun karir kita, seperti disarikan lewat Intisari Online, 


Pandailah melihat peluang dari lingkungan sekitar
Nadiem Makarim tergolong pebisnis yang meraih kesuksesan dalam waktu yang relatif singkat. Hal ini dikarenakan ia berhasil memanfaatkan peluang dari permasalahan kemacetan yang terjadi di ibukota. Selain itu Nadiem juga menawarkan solusi bagi permasalahan yang kerap dihadapi para tukang ojek yang kesulitan mencari penumpang.


Mulailah dari hal yang kecil
Tidak ada jalan pintas untuk langsung menjadi besar dalam menajalani bisnis atau karir dalam kehidupan. Ada tahapan yang harus dilalui untuk meraih kesuksesan besar. Nadiem memulai Go-Jek dengan hanya 20 karyawan dan driver. Awalnya, order hanya dilakukan secara manual dengan menelpon saat memesan ojek. Go-Jek dapat terus bertahan dan menjadi awal untuk menarik investor dalam perusahaannya sampai sebesar sekarang ini.


Jangan takut mengambil resiko
Kesuksesan juga tak akan pernah diraih kalau kita tidak berani mengambil resiko. Go-Jek berani mengambil resiko besar dalam mengembangkan bisnisnya dengan memperkenalkan Go-Food, Go-Clean, Go-Send dan lainnya. Meski Nadiem telah tahu bahwa 1 dari 10 startup berakhir dengan kegagalan, Nadiem menjadikan Go-Jek sebagai pekerjaan utamanya. 


Nah, dari kiat-kiat sukses Nadiem Makarim tersebut bisa kita terapkan pada karir kita.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Jumat, 21/09/2018 - 17:32 WIB