Ingin Tampil Dengan Rambut Yang Indah? Bawang Merah Bisa Mengatasinya
Selasa, 22/03/2016 - 17:00 WIB
images-artikel/kecil/assd.jpg
Sumber: benihbunga.net
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja, tahukah anda bahwa bawang merah dan bawang bombay juga memiliki khasiat kecantikan yang luar biasa? Di dalam rempah ini terkandung antioksidan yang cukup tinggi, antara lain vitamin A, vitamin C, dan vitamin E.


Selain itu, bawang merah dan bawang bombay mengandung sulfur yang penting untuk memperkuat keratin pada helaian rambut kita. Mau tahu bagaimana cara memanfaatkan bawang merah dan bawang bombay untuk rambutmu? Berikut ini tips mudah yang bisa kamu praktikkan sendiri di rumah.


Creambath jus bawang merah


Blender bawang merah atau bawang bombay, kemudian saring jusnya. Oleskan pada kulit kepala dan rambut, kemudian diamkan selama 30-40 menit. Cuci rambut dengan sedikit sampo untuk menghilangkan aroma tajam bawang bombay.


Bilasan jus bawang merah


Campurkan jus bawang merah secukupnya dan campur dengan air suam-suam kuku. Bilas rambut dan kulit kepala dengan ramuan ini setelah mandi.


Sebaiknya lakukan perawatan ini di akhir minggu saat kamu tak perlu beraktivitas di luar rumah.


Masker bawang merah dan minyak kelapa


Campurkan jus bawang secukupnya, minyak kelapa, dan beberapa tetes minyak esensial pilihanmu. Campur semua bahan hingga tercampur dengan merata dan terapkan pada kulit kepala dan rambut. Diamkan selama 1 jam, kemudian keramas dengan sampo seperti biasa.


Masker bawang merah dan madu


Ambil 2 sendok teh jus bawang dan campur dengan 1 sendok teh madu. Terapkan campuran ini di seluruh kulit kepala dan rambut, dari akar hingga ke ujung. Tunggu 15-20 menit dan bilas dengan sampo.


Gunakan masker ini sekali dalam seminggu.


Masker bawang dan minyak zaitun


Campurkan pasta bawang merah dan sedikit minyak zaitun. Terapkan secara menyeluruh pada rambut dan kulit kepala, dan diamkan maksimal 2 jam. Setelah itu, cuci rambut seperti biasa.


Itulah beberapa cara untuk memanfaatkan bawang merah dan bawang bombay untuk kecantikan rambut. Semoga bermanfaat ya sobat souja, oh ya hati-hati untuk kamu yang memiliki kulit sensitive, karena bawang merah bisa memberikan rasa pedih pada kulit.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-