Ingin Turun Berat Badan 5 Kg? Coba Makan Menu Sarapan Ini
Kamis, 14/09/2017 - 15:09 WIB
images-artikel/kecil/oatmeal.jpeg
Sumber: HeSCA
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja, kamu pasti sudah tahu bahwa sarapan adalah waktu makan yang paling penting. Sebabnya sarapan bertanggung jawab untuk menyediakan suntikan energi yang akan kamu pakai untuk beraktivitas selama seharian. 


Selain manfaat di atas, menu sarapan yang sehat ternyata juga berfungsi untuk membersihkan semua racun di dalam tubuh, menurunkan berat badan, hingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam melawan infeksi virus hingga bakteri.


Ada menu sarapan terbaik nan sehat yang bisa kamu coba yaitu oatmeal yang diolah dengan kefir. Cara membuatnya pun mudah. Berikut adalah resepnya.


1. Resep oatmea l kefir


Bahan:


1 cangkir oatmeal


1 cangkir kefir


1 sendok makan bubuk kakao


1 sendok makan flaxseed


5-7 buah plum


Cara membuat:


- Rendam buah plum dalam 100 ml air mendidih. Biarkan selama 10 menit lalu saring.


- Campur oatmeal dengan bubuk kakao dan flaxseed. Setelah itu tuang kefir ke dalamnya. 


- Masukkan pula buah plum yang sudah di rendam ke dalam campuran tersebut.


- Setelah semua bahan tercampur baik, blender.


- Konsumsi oatmeal ini setiap pagi selama sebulan.


Lalu, apa yang membuat menu sarapan ini tak hanya bermanfaat untuk menurunkan berat badan namun juga bisa mendetoks tubuh? Ini penjelasannya.


2. Oatmeal


Oatmeal sudah tidak diragukan lagi menjadi makanan yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Makan oatmeal secara rutin juga membanu untuk menurunkan kadar gula darah, mengurangi risiko penyakit jantung, serta membantu dalam proses detoksifikasi dalam tubuh.


3. Kefir


Kefir adalah bentuk lain dari olahan bakteri probiotik yang difermentasikan, selain yogurt. Kefir dikenal tinggi nutrisi sehat serta bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan pencernaan, khususnya kesehatan usus.


4. Bubuk kakao


Bubuk kakao murni membantu dalam menurunkan kadar LDL atau kolesterol jahat dalam darah, mengurangi risiko pembekuan darah, hingga menurunkan tekanan darah tinggi.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-