Ini Adegan yang Hilang dari American Sniper
Selasa, 17/02/2015 - 11:05 WIB
 
 
Jakarta -

Film yang menjadi jawara box office awal tahun 2015 selama beberapa pekan, American Sniper memunculkan sebuah fakta baru yang menarik. Pada mulanya, sutradara Clint Eastwood berniat untuk menampilkan adegan ending yang cukup dramatis dengan membeberkan bagaimana tokoh Chris Kyle tewas ditembak oleh rekan sesama veteran di militer. Namun belakangan rencana tersebut urung terealisasi. Apa sebab? 


Jason Hall, penulis skenario untuk film tersebut menyatakan bahwa istri mendiang Chris, yakni Taya memohon kepada Clint Eastwood selaku sutradara dan Bradley Cooper (pemeran Chris Kyle sekaligus produser) serta para eksekutif produser lainnya untuk menghilangkan adegan saat Chris dibunuh oleh sesama veteran di Stephenville, Texas, tahun 2013 lalu. 


"Hanya lima hari setelah Chris tewas, Taya mengatakan kalau film ini sudah sangat dramatis tanpa harus menyertakan adegan pembunuhan suami yang sangat ia cintai. Apalagi Taya memikirkan kondisi psikologis anak-anaknya. Maka Taya pun meminta kami membuatnya dengan benar. Anda tahu bukan? rencana film ini dibuat jauh sebelum Chris dibunuh karena ide ceritanya berasal dari buku biografi yang ditulis oleh Chris sendiri. Namun, nasib berkata lain," kata Jason. 


Setelah mempertimbangkan dengan matang, tim produksi mengabulkan permintaan Taya. Mereka juga ingin menghadirkan sosok Chris sebagai pahlawan perang. Para tim produksi menyadari bahwa film American Sniper haruslah menyoal tentang kehidupan Chris Kyle sebagai sosok pahlawam yang inspiratif, bukanlah tentang kematiannya yang tragis. 


Film American Sniper diangkat dari kisah autobiography berjudul sama. Film yang juga dibintangi Sienna Miller dan Luke Grimes ini berkisah tentang pengalaman nyata Chris sebagai penembak jitu berjuluk Al-Shaitan atau The Devil dari Irak. Ketepatannya saat menembak konon belum ada yang menandingi. 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-