Ini Alasan Mengapa Lengan Menggelambir!
Sabtu, 10/03/2018 - 16:47 WIB
images-artikel/kecil/9-Cara-Mengecilkan-Lengan-yang-Efektif-WEB.jpg
Sumber: Go Dok
 
 
Indonesia -

Hai Sobat Souja! Lengan menjadi salah satu bagian tubuh yang mudah ditumpuki lemak namun luput dari perhatian. Hasilnya, lengan terlihat tidak kencang dan malah bergoyang bergelambir.


Lalu, apa faktor yang jadi penyebabnya? jawabannya.


Penuaan
Menumpuknya lemak di lengan juga bisa terjadi seiring bertambahnya usia. Menurut penelitian, setelah usia lepas dari 30 tahun, kecenderungan massa lemak tubuh meningkat dan otot tak lagi kencang sehingga terjadi enkapsulasi lemak.


Perubahan hormonal
Dalam beberapa tahun terakhir, perubahan hormonal juga jadi faktor penyebab lengan tak lagi kencang. Sebab, perubahan hormonal akan menurunkan metabolisme tubuh yang berakibat pada menumpuknya lemak.


Kurangnya aktivitas fisik
Kebiasaan burukmu yang malas berolahraga tentu membuat lemak tubuh menumpak. Dan akumulasi ini bisa terjadi di lengan. Sehingga lakukan olahraga di area lengan minimal 30 menit setiap hari untuk mencegah lengan bergelambir.


Obesitas
Obesitas atau kelebihan berat badan jadi alasan utama lengan bergelambir. Sebab saat tubuhmu menggemuk, lemak akan cenderung menumpuk di semua bagian tubuh, tak terkecuali lenganmu.


Lengan yang bergelambir tentu tak sedap dipandang. Bahkan bisa jadi pemicu munculnya penyakit berbahaya. Sehingga rajinlah melakukan olahraga pembentukan otot lengan. 


 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-