Ini Dia Beberapa Asupan Protein Dari Sayuran
Kamis, 09/03/2017 - 11:21 WIB
images-artikel/kecil/stop-jangan-makan-kentang-saat-hamil-205344-1.jpg
Sumber: Lifestyle - Analisadaily
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja, kamu sedang berpikir untuk menjadi penganut diet vegetarian namun takut kebutuhan protein tidak tercukupi? Jangan takut! Sebab ada beberapa jenis sayuran yang mengandung tinggi protein di dalamnya seperti sayuran di bawah ini.


Brokoli


Brokoli adalah jenis sayuran rendah lemak yang tinggi akan protein. Mengonsumsi brokoli disarankan bagi kamu yang sedang dalam program pembentukan otot. Selain protein, brokoli juga tinggi akan vitamin, serat, dan mineral.


Asparagus


Setiap satu cangkir asparagus mengandung 2 gram protein. Sayuran ini juga baik dikonsumsi untuk kamu yang sedang dalam program penurunan berat badan secara intensif.


Kedelai


Selain dikonsumsi dalam bentuk aslinya, kedelai mampu diolah menjadi berbagai macam olahan. Salah satunya yang populer adalah tahu. Oleh karena itu tahu banyak dipilih mereka yang menganut diet vegetarian. Kedelai mengandung 35 gram protein setiap 100 gram takaran saji.


Kacang-kacangan


Kacang-kacangan adalah jenis sayuran yang kaya akan protein di dalamnya. Di setiap 100 gram takaran saji, terkandung 20-25 gram protein di dalamnya yang baik untuk kesehatan tubuh.


Bayam


Bayam adalah salah jenis sayuran yang mempunyai banyak penggemar. Tak hanya super sehat, bayam juga mengandung 1 gram protein dalam setiap 1 cangkir sajinya.


Kentang


Selain mampu memenuhi kebutuhan karbohidrat, kentang mengandung 1-2 gram protein dalam setiap cangkirnya


Itulah beberapa jenis sayuran yang tinggi akan protein. Sayuran di atas bisa menjadi alternatif menu sehat dalam upaya pemenuhan kebutuhan protein. 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-