Ini Dia Cara Agar Dapat Memilih Venue Pernikahan Tanpa Survei Lokasi
Senin, 16/01/2017 - 09:32 WIB
images-artikel/kecil/Persiapan-pernikahan.JPG
Sumber: Bisikan.com
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja, memilih lokasi yang tepat merupakan salah satu hal yang sulit dalam merencanakan pernikahan, dan akan menjadi lebih sulit lagi jika pesta pernikahan kelak diadakan di destinasi selain seperti di luar kota atau luar negeri.


Ketika memilih venue pernikahan di luar daerah 'kekuasan', kita tidak bisa asal pilih. Oleh karena itu, coba lakukan 6 tips di bawah ini untuk membantu memilih lokasi pernikahan terbaik meski Anda berada jauh dari lokasi tersebut.


Batasi jumlah pencarian


Tentukan prioritas sebelum melakukan pencarian. Apakah ingin mengadakan pesta di resort? Apakah Anda ingin mengucapkan janji pernikahan di atas pasir dengan latar belakang pantai yang menawan atau tetap menginginkan tempat indoor? 


Hal-hal prioritas ini akan meminimalisir jumlah pilihan dan membuat proses pencarian menjadi lebih efisien.


Selidiki setiap foto online


Cari sebanyak mungkin foto lokasi yang ingin dipilih secara online. Trik ini akan membantu Anda merasakan bagaimana kira-kira bentuk dan situasi venue tersebut.


Melihat website resmi lokasi bisa menjadi langkah awal yang baik, tapi jangan lupa bahwa foto-foto yang ada di sana biasanya sudah diedit agar terlihat sempurna.


Cobalah berselancar ke laman-lama lain di mana para pengguna tempat sebelumnya bisa mengunduh foto yang asli, atau Anda bisa mencari foto lokasi tersebut melalui akun sosial media.


Ajak bicara staf dari pengelola venue via Skype


Segala kecanggihan teknologi sudah ada dalam genggaman Anda, jadi gunakanlah! Minta koordinator atau manajer venue untuk ngobrol seputar pertanyaan-pertanyaan Anda melalui Skype atau aplikasi video call lainnya. Ini lebih baik ketimbang hanya berbicara lewat telepon seperti biasa.


Cari tahu tentang lingkungan sekitar venue


Mungkin resort atau kapel pilihan Anda sangat cantik, tapi bagaimana dengan kondisi area sekitarnya? Apakah aman dan mudah dijangkau? Sebagai tambahan dalam tahap pencarian, coba buka Google Maps untuk melihat kondisi sekitar dengan lebih nyata.


Baca review sebanyak mungkin


Berselancarlah ke laman-laman seputar pernikahan. Dari sini Anda bisa membaca opini seputar venue pernikahan yang lebih jujur. Jangan hanya lihat darirating saja, tapi baca komen-komen dari para pengantin sebelumnya. 


Cari tahu apa yang mereka suka dan tidak. Jika diperlukan, coba kontak pasangan pengantin sebelumnya untuk bisa bertanya lebih detail mengenai lokasi tersebut.


Kerjasama dengan wedding organizer lokal


Jika ingin melakukan pesta pernikahan di luar kota atau luar negeri, gunakanlah jasa wedding organizer yang sudah benar-benar paham dengan lokasi resepsi yang dipilih.


Cara ini akan membantu waktu dan tenaga. Pilih WO yang bisa dipercaya dan Anda pun tak perlu khawatir mengenai pilihan lokasi yang ideal, sebab mereka akan bantu mencarikan yang cocok untuk Anda.

 
 
Artikel Terkait:
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-