Ini Dia Dampak Buruk Bagi Anda Apabila Tangan Merasa Mati Rasa
Jumat, 31/03/2017 - 09:39 WIB
images-artikel/kecil/shutterstock168667280copy.jpg
Sumber: Breaking Muscle
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja, sebagai orang yang selalu menjaga kesehatan, tentu kamu akan selalu waspada dengan segala macam hal yang tiba-tiba terjadi di tubuhmu. Begitu pula dengan sensasi mati rasa yang muncul di tangan.


Ternyata ada beberapa alasan berbahaya di balik munculnya mati rasa di tangan. Berikut adalah penjelasannya.


Tennis elbow


Tennis elbow adalah suatu kondisi dimana ada gangguan yang melibatkan otot tendon di siku secara konstan dan kemudian menyebabkan mati rasa dari lengan hingga telapak tangan.


Hypothyroidism


Hypothyroidism membuat kelenjar tiroid tidak cukup menghasilkan hormon tiroid yang kemudian menimbulkan sejumlah gangguan seperti mati rasa.


Sindrom Guillaine Barre


Sindrom Guillaine Barre adalah gangguan autoimun yang menyebabkan kerusakan saraf di banyak bagian tubuh, termasuk tangan dan kemudian menyebabkan mati rasa hingga kesemutan.


Penyakit Lyme


Penyakit Lyme adalah penyakit menular yang disebabkan dari gigitan kutu dan kemudian mempengaruhi kesehatan saraf. Penyakit Lyme membuat tangan mati rasa, flu, serta tubuh mudah lelah.


Stroke


Stroke membuat aliran darah tersumbat dari otak ke tangan. Hal ini bisa membuat seseorang mengalami mati rasa di tangan.


Kista ganglion


Kista ganglion adalah adalah jenis kista non kanker yang berkembang pada saraf atau di tendon lengan yang mengakibatkan gejala seperti sakit di lengan atau mati rasa.


Selain faktor di atas, tangan yang tiba-tiba mati rasa juga bisa disebabkan karena konsumsi alkohol yang berlebihan. Sebab zat di dalam alkohol akan mengakibatkan kerusakan saraf di berbagai bagian tubuh, termasuk di tangan. 

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-