Ini Dia Kombinasi Makanan Yang Membuat Berat Badanmu Menyusut
Senin, 29/01/2018 - 09:04 WIB
images-artikel/kecil/Bawang-putih-penyembuh-PJK.jpg
Sumber: Ikan Koi
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja, dalam hal menurunkan berat badan, pilihan makanan memegang peranan penting. Jika kamu salah memilih makanan, maka berat badan bisa saja tak kunjung turun.


Pernahkah kamu mendengar bahwa beberapa kombinasi makanan yang berbeda bisa membuat berat badanmu turun secara perlahan? Inilah kombinasi makanan enak nan menyehatkan tersebut.


Kacang almond + yogurt


Lemak sehat dibutuhkan tubuh untuk membantu meningkatkan penyerapan lycopene yang berguna untuk mengurangi risiko kanker. Kacang-kacangan seperti kacang almond dikemas dengan vitamin E yang berguna untuk menurunkan berat badan. Begitu pula dengan yogurt yang kaya bakteri sehat untuk menyehatkan pencernaanmu.


Bayam + minyak avokad


Kombinasi bayam dengan minyak avokad sarat dengan lemak tak jenuh tunggal yang membantu meningkatkan kolesterol sehat dan mencegah rasa lapar. Sehingga kamu akan terhindar dari keinginan untuk makan secara berlebih.


Cabai + ayam


Menurut penelitian, makanan sarat protein seperti daging unggas berguna untuk meningkatkan rasa kenyang. Sementara cabai yang mengandung capsaicin berguna untuk menekan nafsu makan dan mempercepat proses pembakaran lemak.


Anggur merah + melon


Melon adalah diuretik alami yang membantu melawan retensi cairan yang membuatmu terlihat bengkak. Sementara anggur merah tinggi akan zat antioksidan yang membantu mengurangi lemak perut dengan lebih cepat.


Kentang + merica


Makan kentang berguna untuk membuat tubuhmu terlihat lebih langsing karena kandungan kalium di dalamnya. Sedangkan merica mengandung piperine yang bisa mencegah pembentukan sel lemak baru dan menurunkan kadar kolesterol.


Kopi + kayu manis


Menambahkan kayu manis ke dalam kopi tak hanya berguna untuk meningkatkan rasa, namun juga bisa mengurangi akumulasi lemak perut sehingga berguna untuk menurunkan berat badan lebih cepat.


Oatmeal + buah beri


Buah beri mengandung polifenol yang membantu menurunkan berat badan dan menghentikan pembentukan lemak. Sedangkan oatmeal mengandung serat yang berguna untuk membuatmu merasa kenyang lebih lama.


Apel + semangka


Kombinasi apel dan semangka menjadi makanan ini kaya akan serat yang membuatmu merasa kenyang lebih lama dan mengurangi pembentukan lemak viseral dalam tubuh.


Bawang putih + ikan


Saat kamu sedang memasak ikan, tambahkan beberapa potong bawang putih di dalamnya. Ikan kaya akan asam lemak omega 3 yang berguna untuk menurunkan peradangan dan membangun otot. Sedangkan bawang putih adalah bumbu alami yang sangat baik untuk menyingkirkan lemak perut.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Rabu, 14/11/2018 - 10:39 WIB