Ini Dia Lembah Paling Eksotis Di Dunia Yang Wajib Kamu Kunjungi
Selasa, 14/11/2017 - 15:06 WIB
images-artikel/kecil/jungfrau2_det-1.jpg
Sumber: MySwitzerland.com
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Travel Souja, Jiuzhaigou yang ada di China merupakan salah satu harta alam Asia. Disebut-sebut sebagai salah satu lembah dengan pemandangan terindah di dunia. Tetapi bukan cuma negeri Tiongkok yang punya lembah dengan panorama paling memukau di Asia. India dan negara kita pun dikenal dunia karena lembahnya yang menakjubkan. Begitu juga dengan Eropa dan Amerika Serikat yang memiliki lembah-lembah berselimut salju di musim dingin.


Mulai dari Lembah Nubra di India hingga Valley of Ten Peaks Kanada, berikut ini kami tampilkan deretan lembah dengan pemandangan paling menakjubkan di dunia.


1. Lembah Barun - Nepal


Lembah Barun adalah bagian dari Pegunungan Himalaya yang ada di Nepal. Dilindungi sebagai kawasan cagar alam Taman Nasional Makalu Barun. Lembah ini merupakan rumah bagi sejumlah air terjun indah, ngarai terdalam, dan hutan lebat.


Lembah Barun menawarka pemandangan alam yang kontras dengan bebatuan terjal yang menjulang dari hutan dan bunga berwarna-warni yang mekar di bawah puncak salju putih bersih.


Sejumlah ekosistem terindah juga bisa ditemukan di sini. Spesies langka hewan dan tumbuhan tumbuh subur di iklim dan habitat yang beragam, dan relatif tidak terjamah oleh jenis manusia.


2. Jiuzhaigou - China


Jiuzhaigou yang berarti 'lembah sembilan desa' merupakan salah satu harta alam yang dimiliki China. Letaknya di bagian utara provinsi Sichuan. Kawasan ini dilindungi sebagai taman nasional dan menjadi bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1992.


Air terjun, danau-danau tercantik, dan pegunungan karst yang menakjubkan merupakan ciri khas wilayah seluas 72.000 hektar ini. Jutaan turis mengunjungi lembah ini pada musim gugur, umumnya di akhir bulan September sampai November.


3. Lembah Kalalau - Hawaii


Lembah yang indah ini terletak di pulau Kaua'i. Merupakan rumah bagi salah satu pantai terindah yang ada di Hawaii, yaitu Pantai Kalalau. Kalau lembah lain menawarkan pemandangan pegunungan, hutan, dan sungai, Kalalau justru berhadapan langsung dengan laut lepas.


Walaupun berdekatan dengan pantai, Kalalau juga memiliki bukit dan ngarai berselimut tumbuhan hijau. Cara terbaik untuk menjelajahi lembah ini adalah dengan trekking.


4. Lauterbrunnen - Swiss


Lauterbrunnen berarti 'banyak mata air'. Nama tersebut diberikan karena banyaknya air terjun yang mengaliri lembah tersebut. Dilaporkan situs Amusing Planet, total ada 72 air terjun yang 'berumah' di Lauterbrunnen.Beberapa di antaranya ada yang setinggi ratusan meter.


Lauterbrunnen berjarak sekitar 70 kilometer dari Bern, ibukota Swiss. Lauterbrunnen dikelilingi tebing kapur yang menjadi bagian dari gunung Eiger, Monch, dan Jungfrau. Konon lembah ini merupakan salah satu inspirasi J.R.R. Tolkien, penulis trilogi The Lord of The Rings dan The Hobbit saat menciptakan Rivendell, daerah kekuasaan Elrond yang dihiasi puluhan air terjun.

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Senin, 03/11/2014 - 09:24 WIB
Selasa, 04/11/2014 - 18:10 WIB
Jumat, 21/11/2014 - 10:12 WIB
Jumat, 07/11/2014 - 17:00 WIB
Sabtu, 01/11/2014 - 10:01 WIB
Kamis, 20/11/2014 - 09:51 WIB