Ini Dia Pantai Terkenal Yang Wajib Kamu Kunjungi
Minggu, 29/07/2018 - 06:07 WIB
images-artikel/kecil/bavaro.jpg!d
Sumber: PxHere
 
 
Eropa -

Halo Sobat Souja, Pantai selalu menjadi salah satu objek wisata paling digemari, baik itu di negara tropis seperti Indonesia atau negara-negara beriklim dingin seperti Eropa. Pasalnya pantai memang memiliki pemandangan yang indah. Suara deburan ombaknya pun bagi banyak orang bisa membangkitkan perasaan damai.


Pantai apa saja yang paling populer dikunjungi saat ini?


Pantai Playa Paraiso - Meksiko


Posisi kesepuluh diduduki oleh #playaparaiso dengan frekuensi penggunaan mencapai 60.381 kali. Pantai yang berlokasi di Riviera Maya, Karibia Meksiko ini disebut sebagai pantai terbaik yang dimiliki Meksiko. TripAdvisor's Travellers Choice meletakkannya di peringkat 21 pantai terbaik dunia.


Playa Paraiso terletak di salah satu deretan pantai terbaik yang dimiliki Tulum. Pantai tropis yang sangat cantik ini memiliki sejumlah resort kelas satu dan beach club yang recommended.


Pantai Ao Nang - Thailand


Beberapa tahun belakangan pantai-pantai di Asia Tenggara mulai mencuri perhatian dunia. Salah satunya adalah Ao Nang yang ada di Thailand. Dipotret dan diunggah dengan tagar #aonangbeach sebanyak 60.812 kali.


Pantai ini memiliki ciri khas berupa tanjung kapur dramatis yang mengelilingi pantai. Pada siang hari, sebagian besar pantai cukup sepi. Puncak keramaian baru terjadi pada sore hari saat para pelancong memburu keindahan sunset dengan kamera masing-masing.


Pink Sands Beach - Bahama


Harbourisland yang dipakai dalam 71.087 foto di Instagram.


Pantai yang berada di Bahama ini memiliki ciri khas berupa pantai dengan gradasi warna biru dan hijau yang cantik berpadu pasir merah jambu. Warna pasir pantai yang unik berasal dari cangkang hewan laut mikroskopis yang disebut foraminifera.


Terumbu karang di Pink Sands Beach merupakan lokasi snorkeling yang populer di antara para penyelam. Selain menyelam, jenis pelesir yang digemari di sini adalah menikmati matahari terbenam sambil menunggang kuda.


Pantai Bournemouth - Inggris


Bournemouth adalah sebuah kota pesisir di kawasan pantai selatan Jurassic Coast, Inggris. Kawasan ini termasuk Situs Warisan Dunia (World Heritage Site) dan terkenal atas resort-resort yang cantik. Berkat potensi wisatanya yang dikelola dengan cukup baik Bournemouth pun ramai dikunjungi turis. Sebagai buktinya, tagar #bournemouthbeach digunakan sebanyak 72.503 kali.


Tak tanggung-tanggung, Bou memiliki empat pantai berstatus Blue Flag, yaitu Alum Chine, Durley Chine, Fisherman's Walk, dan Southbourne. Kawasan ini juga memiliki dermaga bernilai sejarah yang menjorok dari daratan, menjadikannya objek foto populer.


Pantai Boulders - Afrika Selatan


Tagar bouldersbeach yang digunakan sebanyak 77.748 kali mengantar Pantai Boulders yang ada di Cape Peninsula, Afrika Selatan ke posisi enam. Pantai ini berada di bawah Table Mountain National Park Marine Protected Area


Keunikan Pantai Boulders terletak pada deretan tebing granit purba yang melindungi teluk dari angin dan ombak besar. Inilah yang menjadikan Boulders tempat ideal untuk berenang.


Walaupun begitu, Pantai Boulders punya lebih banyak pengunjung penguin daripada manusia. Di hari-hari biasa kita bisa menemukan penguin berkeliaran di pantai.


Pantai Bavaro - Republik Dominika


Dengan tagar  bavarobeach yang digunakan sebanyak 83.183, Pantai Bavaro menduduki peringkat kelima pantai paling populer di Instagram. Bavaro sendiri sebenarnya merupakan area wisata yang berada di Punta Cana, La Altagracia, provinsi paling timur di Republik Dominika.


Kawasan ini paling dikenal karena pantainya yang berpasir putih dan seolah tak berujung. Perairannya yang biru sebening kristal juga tak kalah memesona.


Beberapa titik di garis pantai ini memiliki sertifikat Blue Flag. Ini berarti pantai tersebut memenuhi standar ketat Foundation for Environmental Education (FEE) dalam kualitas air, keselamatan, edukasi dan informasi lingkungan, penyediaan layanan, serta kriteria manajemen lingkungan umum.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Rabu, 17/10/2018 - 18:27 WIB
Senin, 01/10/2018 - 10:43 WIB
Senin, 01/10/2018 - 08:44 WIB
Sabtu, 06/10/2018 - 08:13 WIB
Rabu, 03/10/2018 - 07:34 WIB
Senin, 01/10/2018 - 01:50 WIB