Ini Dia Risiko Apabila Memakai High Heels Tiap Hari
Minggu, 08/10/2017 - 13:01 WIB
images-artikel/kecil/kecf20.jpg
Sumber: Wheretoget
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja, high heels atau sepatu bertumit tinggi mampu membuat pemakainya terlihat lebih seksi dan tentu saja lebih tinggi dari biasanya. Itulah sebabnya banyak wanita yang suka memakai high heels dalam berbagai kesempatan seperti berpesta, menghadiri acara penting, atau saat bertemu dengan kesayangan. 


Ketika memakai high heels, rasa lelah pasti akan muncul. Sebabnya saat memakai high heels, posisi kakimu adalah jinjit. Dan saat kamu memakai high heels dalam jangka waktu yang lama, maka akan muncul bahaya kesehatan berikut ini.


1. Efek negatif pada kaki


Saat kamu memakai sepatu hak tinggi, telapak kaki berada pada posisi yang tidak datar. Tumit terletak lebih tinggi dari telapak kaki. Posisi ini membuat aliran darah ke kaki menjadi terganggu dan menyebabkan rasa sakit serta cedera.


Selain itu, posisi ini membuat sebagian besar berat badan bertumpu hanya pada jari kaki yang bisa menyebabkan kerusakan tulang kaki.


2. Efek negatif pada tulang belakang


Ketika kakimu menapak secara datar pada tanah, maka tulang belakang tetap berada dalam bentuk S. Posisi ini mengurangi tekanan di tulang belakang dan meminimalisir cedera. 


Namun ketika kamu memakai sepatu hak tinggi, tulang belakang akan menjadi datar dan lurus. Posisi ini bisa menyebabkan nyeri punggung dan cedera tulang belakang yang serius ketika dibiarkan dalam waktu yang lama.


3. Efek negatif pada lutut


Banyak pemakai sepatu hak tinggi yang sering mengeluh rasa sakit di lutut , terutama saat dipakai berjalan. Hal ini terjadi sebab pemakaian sepatu hak tinggi menempatkan banyak ketegangan di sendi lutut yang berakibat dengan munculnya penyakit osteoarthritis lutut.


Walaupun pemakaian sepatu hak tinggi bisa memaksimalkan penampilanmu, namun kurangi pemakaiannya ketika kesehatan kaki dan tulangmu terancam. Jangan sampai keinginan untuk terlihat stylish membuatmu mengabaikan kesehatanmu, ladies.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-