Ini Dia Saran Karir Dari Orang Sukses
Jumat, 23/01/2015 - 13:29 WIB
images-artikel/kecil/key-to-success.png
Sumber: hdesktops.com
 
 
Jakarta -

Mengenai kesuksesan dalam karir, pastinya sobat telah membaca begitu banyak tips dan trik. Tahun baru inginnya karir semakin baik, bukan? Nah berikut ini ada saran karir dari orang sukses yang dikutip dari laman Time.com.


1. Jangan berambisi dengan '"rencana 5 tahun ke depan".
Sobat memiliki rencana lima tahun kedepan pada karir sobat? jangan berbangga dulu, karena sebenarnya rencana tersebut tidaklah selalu baik. Peluang terbaik sebenarnya muncul ketika sobat tak merencanakannya. Oleh karena itu, jika sobat terlalu melekat dengan "rencana 5 tahun ke depan",  tanpa disadari hal tersebut akan menghambat sobat dalam mengambil peluang baru, yang bisa jadi jauh lebih baik dari rencana sobat semula. 


2. Jangan terlalu berharap banyak dari perusahaan sobat saat ini.
Sebutlah sobat pekerja yang sangat setia dengan pekerjaannya, dan tak pernah mendapatkan upah yang layak dari hasil kerja keras. Saat ini, pegawai yang setia pada perusahaan lebih dari dua tahun, sebenarnya mendapatkan 50 persen lebih sedikit selama masa hidup mereka. Jadi tak ada salahnya untuk menjadi orang yang setia, murah hati, dan hormat pada atasan serta perusahaan. Tetapi sobat tak boleh takut untuk mencoba hal baru yang menjanjikan di luar perusahaan.


3. Jangan ikuti uang
Jika ada saran bekerjalah untuk penghasilan yang besar, atau sebaliknya bekerjalah sesuai apa yang sobat cintai dan uang akan mengikuti sobat, sebenarnya kedua hal tersebut adalah salah. Pertama bekerja demi penghasilan yang besar akan membuat sobat bekerja pada sesuatu yang sobat tidak suka. Kedua mengerjakan sesuatu yang sobat cintai kemudian uang akan mengikuti sobat adalah hal yang konyol. Kate White pemimpin redaksi Cosmopolitan sekaligus penulis sukses mengatakan, "Berpikirlah dimana minat dan bakat Anda berkaitan dengan potensi terbesar yang menghasilkan kesuksesan finansial, dan berjalanlah menuju keterkaitan tersebut."


4. Jangan malu untuk meminta promosi kenaikan jabatan.
Jika sobat berpikir bahwa promosi hanya dapat diraih dengan kerja keras bertahun-tahun, sobat salah besar. Jaman sekarang, tak ada salahnya bertanya langsung kepada atasan sobat mengenai kemungkinan promosi. Tetapi ingatlah, ada cara, waktu dan kesempatan yang tepat untuk mengungkapkan hal tersebut. 


5. Tak ada salahnya melamar kerja yang bukan keahlian sobat.
Jika sobat memiliki keinginan terpendam untuk bekerja di suatu bidang yang bukan keahlian sobat, cobalah untuk memasukinya. Ingatlah bahwa setiap kesempatan kerja adalah merupakan kesempatan emas sobat untuk menambah pengalaman, mengasah kemampuan, serta membangun kepercayaan diri, yang mana tak akan membuang waktu sobat.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-