Ini Tanda Jika Wawancara Kerja Kamu Berhasil!
Jumat, 27/02/2015 - 08:34 WIB
images-artikel/kecil/wawancara-kerja-sukses.jpg
Sumber: detik.com
 
 
Jakarta -

Sobat ada janji wawancara atau baru saja selesai wawancara kerja dengan sebuah perusahaan? Pasti penasaran kan apakah sobat diteima atau tidak. Nah, agar rasa galau sobat sedikit terobati, berikut ini ada 5 tanda jika wawancara kerja sobat berhasil dan ada kemungkinan besar sobat akan diterima bekerja di perusahaan tersebut. 
 
1. Wawancara berlangsung lama
Bila wawancara yang sobat lakukan berlangsung lama, besar kemungkinan sobat bisa melewati wawancara ini dengan kontrak kerja karena dengan waktu yang lama berarti pewawancara memiliki rasa tertarik terhadap sobat apa yang sobat tunjukkan dan lakukan membuat pewawancara merasa penasaran sehingga ingin mengenal sobat lebih jauh. Lain halnya bila wawancara sobat berlangsung sebentar, besar kemungkinan pewawancara kurang tertarik dengan sobat. Ups!
 
 
2. Sifat pertanyaan yang mengejar
Memberikan sejumlah pertanyaan yang terlihat mengejar karena tertarik terhadap sobat adalah salah satu cara pewawancara untuk menggali lebih jauh agar mendapatkan informasi lebih banyak mengenai diri sobat sebagai pertimbangan untuk pelamar yang lain. Lain halnya jika pewawancara tidak tertarik kepada sobat, mereka tidak akan diberikan banyak pertanyaan bahkan jika sobat memberikan kesan awal yang baik.


3. Membicarakan Tentang Gaji
Pertanyaan soal gaji ini jarang sekali dikatakan oleh pihak perusahaan. Nah, jika sobat diberikan pertanyaan ini sudah pasti perusahaan ingin merekrut sobat menjadi kandidat karyawan yang terpilih. Dalam artian pertanyaan gaji ini adalah salah satu cara perusahaan untuk bisa membeli skill yang sobat milik. Tetapi ingat, meski sobat merasa mendapatkan tawaran yang istimewa, jangan memberikan tarif yang begitu tinggi apalagi irasional, itu akan menjadi penghambat sobat untuk bisa mendapatkan pekerjaan tersebut.


4. Pertanyaan tentang kesiapan kerja
Inilah salah satu tanda jenis pertanyaan yang menandakan sobat akan diterima. Pertanyaan ini diberikan karena perusahaan membutuhkan karyawan secepatnya. Tetapi bentuk pertanyaan di atas juga bisa menjadi pertanyaan yang menguji seberapa serius sobat mau bergabung dengan perusahaan. Besar kemungkinan bila sobat mendapatkan pertanyaan seperti ini, itu berarti pewawancara tertarik untuk memilih sobat.


5. Diberikan penjadwalan selanjutnya
Ini tanda yang bisa menjadi ciri yang memastikan bahwa wawancara kerja sobat berhasil dan pewawancara tertarik serius pada sobat. Bila pewawancara membicarakan hal ini, besar kemungkinan sobat menjadi yang terpilih. Saat wawancara berlangsung minimal mereka akan meminta sobat untuk menyiapkan nomor yang bisa dihubungi sewaktu-waktu untuk undangan tahap proses recruitment selanjutnya.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Rabu, 15/08/2018 - 08:49 WIB
Minggu, 05/08/2018 - 07:28 WIB
Jumat, 17/08/2018 - 19:09 WIB
Kamis, 02/08/2018 - 18:32 WIB
Minggu, 05/08/2018 - 07:29 WIB
Rabu, 01/08/2018 - 11:56 WIB