Ini Tanggapan Stephen Hawking Atas Peran Eddie di Film The Theory Of Everything
Jumat, 27/02/2015 - 08:58 WIB
 
 
Jakarta -

Sebelum menjadi pemeran utama dalam dilm The Theory of Everything, tak banyak orang yang mengenal aktor Eddie Redmayne. Semuanya berubah setelah Eddie dengan gemilang berperan sebagai Stephen Hawking dalam film tersebut dan memenangkan satu demi satu penghargaan bergengsi mulai Golden Globe hingga Oscars. Dalam Academy Awards ia berhasil menyingkirkan para saingannya, yakni Steve Carell (Foxcatcher), Bradley Cooper (American Sniper), Benedict Cumberbatch (The Imitation Game) dan Micheal Keaton (Birdman). 


Memerankan ilmuwan ternama Stephen Hawking dalam The Theory of Everything, ia mampu menggambarkan kejeniusan Stephen dan teori-teorinya saat masih segar bugar hingga akhirnya lumpuh total  karena menderita Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) atau semacam gangguan saraf motorik. Dalam pidatonya kemenangannya di Oscars, Eddie mempersembahkan kesuksesannya untuk para penderita ALS di seluruh dunia. 


Namun bagaimana reaksi sang ilmuwan yang diperankan Eddie tersebut? Seperti dilansir Business Insider, Rabu (25/2/2015), Stephen dikabarkan menangis terharu saat menonton screening film tersebut beberapa waktu lalu. Dan meski tak dapat hadir di malam Oscar baru-baru ini, ia menyempatkan dirinya mengucapkan selamat kepada Eddie Redmayne melalui facebook.


"Selamat kepada Edie Redmayne yang telah memenangkan Oscar memerankan diriku dalam film The Theory of Everything. Bagus Eddie, saya sangat bangga terhadapmu. Eddie memerankan diri saya dengan sangat baik. Saya bahkan mengira kalau dia adalah saya," tulis Stephen Hawking.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-