Irfan Jaya Meninggalkan Persebaya Demi Asean Games 2018
Kamis, 26/07/2018 - 06:42 WIB
images-artikel/kecil/IRFAN JAYA.jpg
Sumber: Tribun Jatim - Tribunnews.com
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja, Pemain sayap Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, dipastikan absen membela timnya dalam beberapa pertandingan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak 2018. Sebab, pemain terbaik Liga 2 2017 ini harus memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23.


Timnas Indonesia U-23 akan menjalani pemusatan latihan (TC) tahap akhir jelang Asian Games 2018 pada 24 Juli hingga 11 Agustus di Bali. TC yang memakan waktu hampir tiga pekan ini merupakan yang paling lama, jika dibandingkan sebelumnya yang menghabiskan waktu maksimal hanya sepuluh hari.


Absennya Irfan Jaya tentu akan cukup berpengaruh bagi sektor serangan Persebaya. Mengingat, sejauh ini dia menjadi salah satu andalan Bajul Ijo di sektor sayap. Apalagi, Feri Pahabol yang biasa menggantikan posisinya mengalami sedikit cedera.


Irfan Jaya mengaku sedih karena tidak bisa memperkuat timnya dalam beberapa pertandingan ke depan. Namun meski begitu, pesepakbola berusia 22 tahun ini menegaskan jika membela negara juga tak kalah penting.


Irfan Jaya pun yakin akan ada pemain lain yang siap menggantikan perannya di Persebaya. Contohnya Ricky Kayame, Oktavianus, dan Rendi Irwan yang biasanya ditugaskan pelatih Angel Alfredo Vera untuk mengisi posisi sayap.


"Kalau masalah perasaan meninggalkan klub, menurut saya ini adalah panggilan negara jadi saya harus berangkat karena saya yakin teman-teman di klub juga meskipun tanpa saya mereka pasti bisa. Masih banyak pemain-pemain yang bisa menempati posisi saya di klub," ujar Irfan Jaya.


Sementara itu terkait persiapan jelang mengikuti TC, Irfan Jaya mengaku sudah mempersiapkan diri dengan baik. Mengingat, pada TC kali ini pelatih Luis Milla akan mulai mengerucutkan pemain yang bakal dibawa ke Asian Games.


"Saya selalu siap setiap di panggil TC Timnas Indonesia U-23, saya juga harus menyiapkan mental dan fisik, apalagi ini TC jangka panjang dan juga TC terakhir untuk menuju Asean Games," imbuh Irfan Jaya.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Jumat, 09/11/2018 - 13:07 WIB
Kamis, 01/11/2018 - 17:18 WIB
Kamis, 01/11/2018 - 17:00 WIB
Rabu, 14/11/2018 - 10:39 WIB