Jangan Konsumsi Susu Setelah Makan Daging Ayam!
Rabu, 21/03/2018 - 06:34 WIB
images-artikel/kecil/1501375761_1-org.jpg
Sumber: Hello Sehat
 
 
Indonesia -

Hai sobat souja! Menurut ilmu kesehatan Ayurveda, beberapa kombinasi makanan bisa menimbulkan bahaya kesehatan. Salah satunya yang mungkin tidak kamu ketahui adalah bahaya minum susu setelah kamu makan daging ayam. Padahal kombinasi ini jamak kamu lakukan seperti minum milkshake setelah makan ayam goreng.


Lantas, bahaya kesehatan apa sih yang bisa timbul karena konsumsi kombinasi makanan ini?


Susu perlu waktu lama untuk dicerna karena adanya protein kasein di dalamnya. Daging ayam pun butuh waktu lama untuk dicerna. Akibat dari konsumsi kombinasi makanan ini adalah naiknya asam lambung yang berlebih hingga konstipasi.


"Keseringan mengonsumsi kombinasi dari makanan ini bisa menimbulkan efek buruk, khusus pada pencernaan. Sehingga kamu harus membatasinya," terang peneliti


Meski bisa menimbulkan efek demikian, namun gangguan ini tak akan muncul pada olahan ayam yang sebelumnya dimarinasi dengan susu atau yogurt.


"Daripada minum susu setelah makan ayam, baiknya kamu minum air jeruk lemon untuk menetralkan sifat asam yang ada di dalam lambung. Sehingga pencernaan selalu terjaga kesehatannya."

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-