Jorge Lorenzo Tantang Rossi, Pedrosa dan Marquez Lakukan Aksi Siram Air Es
Rabu, 20/08/2014 - 17:08 WIB
 
 
Jakarta -
Ice Bucket Challenge sedang melanda Amerika Serikat dan terus menyebar ke beberapa wilayah seperti Eropa dan Amerika Latin. Mulai dari aktor, penyanyi, olahragawan hingga Bill Gates pun berlomba untuk melakukan aksi serupa. Lorenzo menjadi rider pertama di MotoGP yang melakukan Ice Bucket Challenge setelah dia ditantang oleh temannya yang adalah seorang DJ, Nicky Romero. Tak sampai 24 jam setelah di-mention, Lorenzo langsung memenuhi tantangan yang ditujukan padanya.


Lorenzo melakukan aksi ini seorang diri, dengan menggunakan kaos dan celana pendek di balkon rumahnya. Sebelum menyiramkan seember air es ke atas kepalanya, dia lebih dulu menyebut 3 orang rekannya di MotoGP yaitu Valentino Rossi, Marc Marquez dan Dani Pedrosa untuk menerima tantangan melakukan hal yang sama. Setelah itu, dinginnya air es langsung membuat Lorenzo kepayahan dan ia pun bergegas berlari ke luar rumah agar tak lagi kedinginan. 


Ice bucket challenge adalah aksi menyiram tubuh dengan menggunakan seember air es dilanjutkan dengan menantang orang lain untuk melakukan aksi serupa. Aksi ini menjadi viral di jejaring sosial dan menyebar dalam hitungan hari. Ice Bucket Challenge merupakan bagian dari kegiatan amal. Tujuannya untuk membantu mereka yang menderita ALS (Amyotrophic lateral sclerosis), yakni penyakit saraf yang menyerang neuron yang mengendalikan otot lurik. Setiap peserta tantangan ini harus mendonasikan sebesar US$ 10 namun jika gagal memenuhinya maka dia harus mendonasikan US$ 100. Selanjutnya dia wajib menantang orang lain untuk mengikuti Ice Bucket Challenge, dan itu harus dipenuhi dalam waktu 1 x 24 jam.


Beranikah Vale, Pedrosa dan Marquez menjawab tantangan Lorenzo?
 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-