Kare Biru yang Unik, Patut Coba Jika Sobat ke Jepang!
Jumat, 20/02/2015 - 09:15 WIB
images-artikel/kecil/karebiru.png
Sumber: japanesestation.com
 
 
Jakarta -

Makanan kare asal jepang yang biasanya kita tahu bahwa makanan ini berwarna coklat, kali ini ada kare unik yang warnanya tidak biasa, yaitu kare berwarna biru. Jika sobat souja sedang jalan-jalan ke Jepang, cobalah mampir ke restoran yang bernama Nico-Nico Head Quarters di sekitar Distrik Harajuku. Ada menu makanan unik bernama Unappetizing Blue Curry atau Kare Biru. Namanya memang seunik warnanya loh.

 

     kare biru

 

Kare yang disajikan berwarna biru laut yang cantik. Namun karena warnanya yang berbeda ini mungkin membuat orang-orang agak canggung untuk memakannya. Salah satu penulis kuliner di sana pernah membuat review tentang kare biru ini. Menurutnya dia tidak merasakan aroma ataupun rasa kare pada kare biru ini. Dia bahkan tak mampu menjelaskan bahan-bahan apa saja yang menjadi dasarnya, mungkin daging, kentang atau bahkan apel. Daging atau apapun itu, baru akan mulai terasa saat kita mengunyahnya. Menurut penulis tersebut ada sensasi tersendiri saat mencicipi kare biru ini.

 

      kare biru

Kare biru ini dihargai dengan harga 700 Yen atau sekitar 90.000 Rupiah untuk satu porsinya. Selain warnanya yang mencolok, nampaknya tak ada yang istimewa dari kare biru ini. Meski demikian rasanya patut kita untuk coba kare biru ini demi membuang rasa penasaran.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Kamis, 03/05/2018 - 07:43 WIB
Rabu, 02/05/2018 - 04:28 WIB
Selasa, 01/05/2018 - 07:02 WIB