Kebiasaan Yang Dapat Menumbuhkan Rasa Percaya Diri
Jumat, 01/03/2019 - 09:21 WIB
images-artikel/kecil/C2DCE730-7C23-4C85-A9EE-518DAD51A285.png
Sumber: Soul Of Jakarta
 
 
Jakarta -
Sobat Souja, banyak cara yang bisa di lakukan untuk meningkatkan kepercayaan diri dilingkungan pekerjaan atau ketika dalam bertemu kenalan baru. Namun biasanya dilatih dalam jangka panjang, dan terkadang kita juga memerlukan langkah-langkah meningkatkan rasa percaya diri dalam waktu singkat.

Tak perlu panik, kali ini Soul Of Jakarta akan membahas cara meningkatkan percaya dirimu dengan cara mudah, dan bisa kamu latih setiap hari.

Tersenyum

Tersenyum merupakan tip menghilangkan gugup. Kamu tidak hanya tersenyum jika merasa senang dan percaya diri, sebaliknya tersenyum bisa membuat diri mu merasa lebih baik.

Lainnya, tersenyum lebih dari sekedar menunjukkan ekspresi pada wajah, Tersenyum melepaskan hormon endorphin yang membuat kamu merasa lebih baik, meningkatkan sirkulasi darah di wajah, membuat kamu merasa nyaman dengan diri sendiri.

Membalas Kontak Mata Lawan Bicara

Sama halnya dengan tersenyum, tataplah mata semua orang di dalam ruangan. Berikan senyum dan dapat dipastikan mereka akan membalas senyuman mu; dan senyum yang diberikan orang lain dapat meningkatkan rasa percaya diri kamu dengan cepat. Sama halnya dengan tersenyum, kontak mata menunjukkan bahwa kamu percaya diri. 

Buatlah kontak mata dengan orang yang mewawancarai mu, berbicara denganmu, atau orang-orang yang menghadiri presentasi kamu.

Ubahlah Suara Dalam Diri 

Kebanyakan dari kita memiliki suara dalam diri yang mengatakan bahwa kita bodoh, tidak cukup mampu, terlalu gendut, kurus, berisik, pendiam, dll. Kemampuan merubah suara-suara positif di dalam diri kamu merupakan kunci untuk memperoleh kepercayaan diri dari dalam. Yakin! bahwa kita bisa.

Tampil Serapih Mungkin

Meskipun kamu hanya memiliki sedikit waktu, pergilah ke kamar mandi untuk memastikan kamu tampil rapih. Sisirlah rambut, cucilah muka, atau perbaiki riasan wajah mu, perhatikan kembali pakaian hingga sepatu. Karena penampilan salah satu indikator penting menunjang rasa percaya dirimu.

Nah, Semua hal diatas merupakan cara singkat untuk menumbuhkan rasa percaya dirimu. Semoga bermanfaat.u
 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-