Kebiasaan yang Membuat Rambut Menjadi Rusak
Jumat, 17/06/2016 - 13:39 WIB
images-artikel/kecil/rambutrusak.png
Sumber: google.com
 
 
Jakarta -

Siapa yang tidak ingin memiliki rambut yang indah? Setiap wanita pasti mendambakannya. Namun karena beberapa kebiasaan buruk yang sering dilakukan membuat rambut menjadi mudah rusak, misalya rambut rontok.

 

Berikut ini dikutip dari Okezone, Jumat, (17/6/2016), beberapa kebiasaan buruk yang membat rambut menjadi rusak.

 

Pendingin ruangan (AC)

Jika berlama-lama di ruangan ber-AC hal ini membuat berkurangnya kelembapan pada rambut. Kurangnya kelembapan pada rambut dapat menyebabkan rambut mudah patah-patah dan rontok. Oleh karena itu lebih baik gunakan conditioner untuk melembabkan rambut kamu.

 

 

Mengikat rambut

Saat ruangan terasa gerah, mungkin kamu akan memilih untuk mengikat rambut kamu. Tentu saja hal ini tidak masalah. Namun, jika kamu mengikatnya terlalu kencang maka akan membuat rambut kamu menjadi cepat rusak.

 

 

Paparan sinar matahari

Sinar matahari yang terlalu panas, dapat membuat rambut menjadi tidak sehat. Oleh karena itu, jika kamu hendak ingin pergi ke luar siang-siang, pakailah penutup kepala, seperti topi misalnya. Kalo tidak, maka rambut kamu dapat jadi kering, bercabang dan rontok pastinya.

 

 

Berlebihan saat mengeringkan rambut

Saat setelah berkeramas, maka sebaiknya jangan mengeringkan rambt terlalu kering dan jika memakai handuk jangan terlalu digosok-gosok terlalu keras, karena bisa membuat rambut menjadi rontok. Keringkanlah secara perlahan saja.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-