Kemenangan Film Green Book di Academy Awards Picu Kontroversi!
Rabu, 27/02/2019 - 08:53 WIB
images-artikel/kecil/1547439099244_G0D210S57.1-0.jpg
Sumber: Bing.com
 
 
Jakarta -
Sobat Souja, kemenangan film Green Book sebagai Film Terbaik Academy Awards 2019 rupanya berujung kontroversi. Publik berpendapat jika ada film yang lebih pantas. Tak hanya itu, ada pula sejumlah netizen yang kembali mengungkit masalah cuitan penulis Green Book, Nick Vallelonga, yang dituding menyudutkan kaum Muslim di Amerika Serikat. Kicauan yang telah diunggah sejak tahun 2015 silam ini berisi kalimat yang menuding Muslim di New Jersey bersorak kala kejadian serangan terorisme pada 11 September 2001 terjadi.


"Donald Trump 100% benar. Muslim di Jersey City bersorak ketika menara kembar runtuh. Aku melihatnya, sama seperti kalian, mungkin di berita lokal CBS News," cuit Nick yang membalas kicauan Donald Trump waktu itu.


Usai cuitan itu diungkit lagi ke publik, Nick langsung menghapus akun media sosialnya. Namun hal ini malah membuat publik semakin geram. Bahkan Jordan Horowitz, produser film La La Land pun ikut angkat suara. 


"Nick Vallelonga wrote Green Book. My industry just gave him a Golden Globe for writing. This remains on his timeline,"


Dilansir lewat wowkeren, selain masalah cuitan tersebut, ada pula yang kembali membahas perihal kontroversi di balik keaslian adaptasi cerita Green Book. Seperti yang diketahui, film ini berkisah tentang pianis keturunan Afrika-Amerika bernama Dr. Don Shirley (Mahershala Ali) dan sopir pribadinya yang berkulit putih asal Italia, Tony Lip Vallelonga (Viggo Mortensen). Persahabatan mereka kemudian berlanjut saat keduanya merayakan pesta Natal, dimana Don yang digambarkan jauh dari keluarga kemudian bergabung dengan keluarga Tony. 


Namun adegan ini justru menimbulkan kritik lantaran disebut tak sesuai dengan versi aslinya.


"Film itu adalah sebuah simfoni kebohongan, bahwa jika Dr. Shirley sebagai terasing dari keluarganya dan terputus dari komunitas kulit hitam adalah salah,” jelas Yvonne Shirley, keponakan Dr. Don Shirley.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-