Keren, Rilisnya Film Coco dijadikan Sebagai Hari Nasional di Los Angeles
Kamis, 01/03/2018 - 08:33 WIB
images-artikel/kecil/coco-2.jpg
Sumber: bing.com
 
 
Jakarta -

Kamu salah satu penggemar film animasi Coco? Ya, selain karena penggarapan yang apik, film ini pun disukai karena menyuguhkan cerita berlatar belakang keluarga yang penuh makna. Coco mengisahkan mengenai tokoh bernama Miguel, bocah berusia 12 tahun yang tidak sengaja berpindah ke dunia arwah di peringatan Hari Orang Mati di Meksiko. Disitu ia menemukan identitas siapa nenek buyutnya. Miguel sendiri dalam film Coco selalu berkeinginan untuk menjadi gitaris di Meksiko.


Padahal keluarga sendiri menentang dirinya untuk bermusik. Coco diambil dari nama nenek buyut Miguel sendiri. Ternyata Mama Coco ini selalu mendengar petualangan Miguel sehari-hari apalagi dalam hal bermusik. Coco tercatat sebagai film animasi garapan Pixar dan Disney dengan pendapatan tertinggi dalam sejarah film Meksiko. Selain itu, film ini juga telah memenangkan kategori Film Animasi Terbaik dalam ajang Golden Globe Awards 2018 yang berlangsung di Beverly Hilton, Minggu (7/1).


Berkat film ini, Desa Paracho menjadi terkenal. Desa tersebut dijadikan sebagai setting film, dimana merupakan sebuah desa sentra produksi gitar tradisional Meksiko. Berlokasi di daerah pedalaman dataran tinggi Sieera Madre. Karenanya, anggota dewan Kota Los Angeles Gil Cedillo mendeklarasikan di tanggal 27 Februari sebagai hari Coco di LA, Selasa (27/2). Dalam acara pendeklarasian tersebut tampak sang produser, Carla K. Anderson, sutradara Lee Unkrich aktor Anthony Gonzalez (pengisi suara Miguel), dan para pemain film animasi Coco akan menghadiri upacara deklarasi tersebut, seperti yang dilansir The Hollywood Reporter.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-