Halo Sobat Travel Souja, siapa sangka tanah Sumba begitu diminati oleh wisatawan mancanegara. Pantai di Sumba pernah diklaim sebagai salah satu objek wisata " />
Ketika Anda Ke Sumba, Coba Untuk Mampir Ke Hotel Ini
Kamis, 29/11/2018 - 08:02 WIB
images-artikel/kecil/1200x800_0_0_1200_800_c19e5feeee4d9a124baed7c07a6bacde7350451d.jpg
Sumber: beritagar.id
 
 
Sumba -

Halo Sobat Travel Souja, siapa sangka tanah Sumba begitu diminati oleh wisatawan mancanegara. Pantai di Sumba pernah diklaim sebagai salah satu objek wisata terbaik di Asia. Kali ini, giliran resort di Sumba yang dianugerahi gelar hotel terbaik di dunia. Klaim ini diberikan oleh situs perjalanan internasional Travel + Leisure. Resort ini berhasil memenangkan penghargaan World's Best Awards yang diadakan oleh situs tersebut setiap tahun. Tarif semalam di salah satu estate di sana bisa mencapai GBP 9.300 per malam pada high season. Sementara harga termurah adalah GBP 500 untuk villa dengan 2 kamar tidur pada low season.


Resort Nihiwatu didirikan oleh seorang surfer Amerika dan istrinya pada tahun 1988. Awalnya hanya retreat untuk para surfer yang terdiri dari 10 kamar. Kini Nihiwatu memiliki 28 vila dengan kolam renang pribadi, spa bernuansa etnik di atas pohon, arena berkuda, dan akses pribadi ke lokasi selancar kelas dunia. Keistimewaan Nihiwatu adalah keasliannya yang masih terjaga. Nihiwatu memenangkan penghargaan karena keterikatannya dengan komunitas lokal dan komitmennya dalam menjaga lingkungan alam setempat.


Pulau Sumba sendiri sebenarnya tak kalah indah dan luas daripada Bali yang lebih dulu mendunia. Bahkan aktor kondang Chris Hemsworth pun mengakui keindahannya. Hemsworth menikahi istrinya, Elsa Pataky di sana.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-