Ketika Diet Jangan Sampai Memasukkan Ini Ke Makanan Anda
Jumat, 19/01/2018 - 13:25 WIB
images-artikel/kecil/590163_620.jpg
Sumber: Cantik Tempo.co
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja, konsumsi smoothies bisa menjadi bagian dari menu diet sehatmu. Entah kamu gunakan sebagai sarapan atau pengganjal lapar sebabnya minuman ini tinggi nutrisi namun rendah kalori.


Ada beberapa bahan yang sebaiknya tak kamu masukkan ke dalam smoothie sebab bisa merusak sehatnya smoothie tersebut. Apa saja?


Yogurt berperasa


Yogurt bermanfaat untuk memaksimalkan kesehatan pencernaan. Namun yogurt berperasa mengandung banyak gula, yang berarti juga akan membuat smoothie buatanmu juga semakin manis. Tentunya hal ini tak baik untuk kesehatan. Sebagai gantinya, tambahkan buah asli untuk meningkatkan rasa smoothie.


Buah kalengan


Hindari pula menambahkan buah kalengan ke smoothie. Sebab buah ini dikemas dengan sirup gula dan zat aditif lainnya. Selain itu, vitamin asli buah juga hilang saat proses pengalengan terjadi.


Choco chips


Menambahkan seperempat cangkir choco chips ke dalam smoothies berarti menambahkan 280 kalori atau sekitar 30 gram gula ke dalamnya.


Selai kacang


Untuk menjaga agar smoothie buatanmu tetap sehat, hindari menambahkan selai kacang ke dalamnya. Sebab hal ini berarti kamu menambah 100 kalori ke dalam smoothies. 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-