Kiat Membangun Personal Branding Di Sosial Media
Jumat, 21/09/2018 - 17:32 WIB
images-artikel/kecil/souja kecil (2).jpg
Sumber: soulofjakarta
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja! Membangun branding yang bagus, maka dibutuhkan pula personal branding yang sesuai dan harus dipertahankan dengan jejak reputasi yang berhasil dibangun. Meskipun pengikutmu tidak sebanyak akunnya nya Taylor Swift atau Ariana Grande, tapi personal branding tetap muncul seiring dengan keputusanmu ketika mengunggah sesuatu di akun pribadi.
 
Jika kamu sudah berani memposting sesuatu yang berkaitan dengan dirimu di sosial media, berarti kamu juga siap dengan segala komentar dan penilaian yang akan diberikan netizen. Siap-siap untuk ngga baper juga ya!

Reputasi baik buruk kamu akan berpengaruh dari stigma orang lain terhadap kamu. maka kalau tujuan kamu memang mendapat pekerjaan lewat Personal Branding di akun sosial media, banyak hal yang harus diperhatikan supaya kamu ngga salah langkah.

 
Karena, sekarang sudah banyak orang memakai akun sosial media mereka untuk mendapatkan pekerjaan impian, dan 4 cara berikut tidak susah untuk kamu terapkan dalam membangun Personal Branding;

Cari Tahu Keunikanmu Sendiri

Coba kamu pelajari, apa skill terbaik kamu? apa yang membedakan kamu diluar sana? Tapi harus beda dalam lingkar positif ya. Jika sudah kamu temukan, gali dan asah selalu skill kamu tersebut. 

Pamer Di Sosial Media

Mulai promosikan perlahan keunikanmu, agar teman-teman dan dunia luar tahu skillyang kamu miliki. Posting yang terbaik karena disinilah media gratis untuk personal branding.

Rajin Up-Date

Kalau kamu sudah mendapatkan pekerjaan gara-gara postingan personal brandingkamu, jangan dilupain sosial medianya. Karena rajin update postingan seperti estafet yang akan terus memberimu pekerjaan. Langsung deh Up-date postingan ketika kamu sedang bekerja, malah akan menambah nilai plus karena kamu dinilai sudah ada pengalaman.

Simbiosis Mutualisme Dengan Teman.
 
Daripada makan teman, sibuk menyindir, lebih baik saling dukung untuk kemajuan bersama. Karena usaha personal branding yang didukung banyak teman akan lebih menyenangkan. Tak perlu jauh mengharapkan endorse, kamu bisa membantu membeli dagangan teman dan beri testimoni dagangannya tersebut.
 
Foto dan konten yang menarik akan menambah nilai juga untuk akun sosial mediamu. Jadi sama-sama senang kan?!

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-