Kiat Sukses Menjadi MUA Professional Sobat Souja, saat ini menjadi MakeUp Professional adalah salah satu profesi yang sedang tren di Indonesia. Nyatanya, profesi yang dulunya sangat identik" />
Kiat Sukses Menjadi MUA Professional
Jumat, 11/01/2019 - 17:05 WIB
images-artikel/kecil/D099ED58-3523-4E78-A039-4E537D59AED0.png
Sumber: Jakarta Of Soul
 
 
Jakarta -

Sobat Souja, saat ini menjadi MakeUp Professional adalah salah satu profesi yang sedang tren di Indonesia. Nyatanya, profesi yang dulunya sangat identik dengan perias salon ini sudah mulai menjamur di kalangan masyarakat. Bedanya, sebutan MUA sekarang lebih keren dan bergengsi dibanding sebagai perias salon.

Ya, para MUA diwajibkan mampu membuat tampilan wajah klien menjadi lebih cantik sempurna daripada biasanya. Alias manglingi. dan tentu saja hal ini menjadi kepuasan tersendiri bagi seorang MUA. Namun disamping itu, bayaran untuk MUA cukup besar, mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta untuk MUA professional yang sudah memiliki jam terbang tinggi.

Sekarang ini tak sedikit orang yang punya keahlian dasar merias wajah mulai memberanikan diri dengan membuka jasa make up untuk acara atau momen tertentu seperti wisuda, pesta, dan lamaran. Bahkan, bila sudah memiliki keahlian make up yang lebih, dirinya bisa menerima panggilan job make up khusus untuk pengantin wanita, model dan artis dalam negeri maupun luar negeri.

Sepertinya skill yang bisa dipelajari ini sudah banyak ditekuni oleh wanita maupun laki-laki. Jadi buat kamu yang merasa belum ada bakat untuk berdandan, siapa bilang kamu ngga akan berhasil?

Langkah dasar menjadi seorang MUA adalah kembangkan keahlianmu. Latihan mengenakan makeup pada diri sendiri dan teman-teman kamu sehingga kamu bisa mengembangkan dan menyempurnakan teknik dan keahlian bermakeup.

Benar tidak, mungkin kamu jago dalam mengaplikasi makeup pada wajah sendiri, tetapi mengenakannya pada orang lain memerlukan beberapa keahlian dan koordinasi yang berbeda, loh.

Belajar makeup dikelas makeup singkat atau kursus makeup juga menjadi modalmu sebagai MUA. Jangan lupa, share skill yang kamu dapatkan sewaktu belajar. Agar banyak orang yang melihat dan percaya dengan keahlian yang kamu punya.

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-