Kisa Inspiratif: Baju Merah
Senin, 06/11/2017 - 11:46 WIB
images-artikel/kecil/Red_Hoodie.png
Sumber: vignette.wikia.nocookie.net
 
 
Jakarta -

Alkisah, Nancy merupakan seorang perempuan muda yang bekerja rangkap sebagai pendidik dan penyedia peralatan kesehatan juga menangani sejumlah anak yang terkena virus penyebab AIDS. Persahabatannya dengan mereka sangatlah dekat. Ada satu peristiwa yang begitu menggugah perasaannya mengenai anak bernama Tyler. Tyler lahir tertular HIV dari ibunya, Sejak awal kehidupannya, ia sangat bergantung pada pengobatan agar dapat bertahan hidup. 


Waktu ia berusia 5 tahun, sebuah selang dimakukkan dengan operasi ke dalam pembuluh darah di dadanya yang disambungkan pada sebuah pompa dalam tas punggung kecil yang dibawanya. Obat-obatan dan oksigen dikaitkan pada pompa itu terus menerus untuk diteruskan melalui pipa ke dalam aliran darahnya agar membantunya bernapas. Tyler kecil tidak mau menyerahkan sedetikpun masa kecilnya pada panyakit mematikan itu. 


Ia kerapkali bermain dan berlari di halaman belakang. Mengenakan tas yang dipenuhi obat-obatan dan menyeret tangki oksigen dalam kereta kecilnya. Semua orang yang menenal Tyler tentu amat megagumi ketegaran dan semangatnya. Ibu Tyler sering menggoda Tyler dengan mengatakan padanya bahwa ia bergerak begitu cepat sehingga dia harus memberinya pakaian merah. Dengan begitu, jika sang ibu mengintip keluar jendela untuk memeriksanya bermain di halaman, ia bisa menemukannya dengan cepat. 


Penyakit menakutkan tersebut akhirnya menguras seluruh tenaga Tyler, sakitnya semakin parah dan begitu pula dengan ibundanya. Saat-saat menjelang kematiannya, Ibu Tyler berbicara padanya mengenai kematian. Ia menghibur dan mengatakan bahwa ia juga akan mati menyusulnya ke surga. Dan, hari tersebut terjadi. Tyler semakin kepayahan. Ia pun berbisik kepada Nancy, 


"Kakak Nancy, aku agaknya akan segera menyusul Ibu ke surga. Aku tidak akan takut, tolong pakaikan baju merah ya. Ibu akan senang jika aku tengah bermain di sana nanti. Aku ingin Ibu langsung menemukanku di surga," 


Sobat Souja, 


Optimisme merupakan penyembuh luka hati paling ampuh dalam menghadapi beragam cobaan kehidupan. Sikap tegar dan pantang menyerah yang luar biasa bahkan telah ditunjukkan oleh seorang anak kecil bernama Tyler yang layaknya menjadi dinamo inspirasi bagi kita semua. 


Sumber: Wattpad 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Senin, 03/11/2014 - 09:24 WIB
Selasa, 04/11/2014 - 18:10 WIB
Jumat, 21/11/2014 - 10:12 WIB
Jumat, 07/11/2014 - 17:00 WIB
Sabtu, 01/11/2014 - 10:01 WIB
Kamis, 20/11/2014 - 09:51 WIB