Kisah Inspirasi | Berdamailah Dengan Ketidak sempurnaanmu
Kamis, 22/11/2018 - 12:36 WIB
images-artikel/kecil/BF2D5D73-1476-4CD6-BEF6-4A611ED8D903.png
Sumber: Jakarta Of Soul
 
 
Jakarta -

Apakah sesuatu yg mulus itu selalu baik? mungkin dalam banyak hal, iya. Pekerjaan yang mulus. hubungan percintaan yang mulus, pertemanan yang mulus, dsb. Namun bukan berarti tidak mulus berarti tidak baik. 

 

 

Pernahkah kamu mengamati bola golf? Pernahkah kamu berpikir mengapa bola golf tidak bulat mulus, dengan banyak cekungan-cekungan disana sini? bukan tanpa tujuan pencipta bola golf membuat bola yang "bopeng" alias tidak rata, penuh cekungan beda seperti bola pada umumnya.

 

 

Menurut perancangnya, bola dengan permukaan yang rata dan mulus hanya akan terlontar paling jauh sekitar 119mm. Namun ketika bola golf tersebut penuh cekungan, maka daya lontarnya bisa 2x lipat lebih jauh dibandingkan dengan bola yang rata mulus. 

 

 

 

Setiap kali berdiri didepan cermin, kita tergoda untuk memikirkan ketidaksempurnaan kita, kekurangan kita, kelemahan kita dan cekungan-cekungan dalam hidup kita. Acap kali kita berpikir, alangkah bahagianya jika kita bisa menjadi seperti si A atau si B.

 

 

Kita membayangkan kehidupan mereka yg sempurna. Disisi lain kita sulit berdamai dgn ketidaksempurnaan kita sendiri. Padahal itu juga bagian dari kesempurnaan. Kita harus percaya bahwa apa yg kita anggap kelemahan dan kekurangan, sesungguhnya merupakan kelebihan kita. 

 

 

Siapa yang tak kenal Nick Vujicic? Pria yg terlahir tanpa lengan & tanpa kaki ini tampaknya jauh dari kata sempurna. Hidupnya penuh dengan cekungan. Seperti apapun keadaan fisiknya, Justru dalam kondisi fisik yang tidak sempurna seperti Nick Vujicic bisa menjadi inspirasi bagi jutaan orang di dunia.

 

 

Bagian hidup kita yang kita anggap tidak sempurna adalah kesempurnaan. Kita seperti bola golf, bisa terlontar lebih jauh karena ketidaksempurnaan kita. Berdamailah dgn ketidaksempurnaan karena sebenarnya hal itulah yg menyempurnakan kita.

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-