Kisah Inspiratif: Fear
Sabtu, 06/01/2018 - 10:26 WIB
images-artikel/kecil/1d609038369253.56068b3e5ae09.png
Sumber: bing.com
 
 
Jakarta -

Seorang penakut datang ke guru bela diri dan meminta untuk mengajarinya keberanian. Guru menatapnya dan berkata:


“Saya akan mengajari Anda. Hanya dengan satu syarat: selama satu bulan Anda harus tinggal di kota besar dan beritahu setiap orang yang Anda temui ketika Anda berjalan bahwa Anda adalah seorang penakut. Anda harus mengatakannya dengan keras, terbuka, dan melihat langsung ke mata orang itu.”


Pria itu menjadi sangat sedih, karena tugas ini terasa sangat menakutkan baginya. Selama beberapa hari ia sangat sedih dan melamun saja. Tapi untuk hidup dengan ketakutannya yang sangat tak tertahankan, ia sungguh tidak ingin seperti itu. Maka ia pun pergi ke kota untuk menyelesaikan misinya. Pada awalnya, saat bertemu dengan orang yang lewat, ia gemetar, kehilangan kata-kata, dan tidak bisa berhubungan dengan siapapun. Tapi ia harus menyelesaikan tugas dari gurunya, jadi ia mulai mengatasi dirinya sendiri.


Ketika ia mendekati orang pertama yang diberitahu soal kepenakutannya, nampaknya ia seperti akan mati karena ketakutan. Tapi suaranya terdengar lebih keras dan lebih percaya diri setiap harinya. Bunga Desa yang Ketakutan Ketika Ditunjuk jadi Penari Seblang. Sesaat, saat pria itu menahan diri untuk berpikir bahwa ia tidak takut lagi, dan semakin jauh ia terus melakukan tugas yang diberikan gurunya, semakin yakin ia bahwa ketakutan itu pergi dari dirinya. Hingga sebulan berlalu.


Pria itu kembali kepada gurunya, membungkuk kepadanya dan berkata, 


“Terima kasih, Guru. Saya sudah menyelesaikan tugas dari Anda. Sekarang saya tidak takut lagi. Tapi, bagaimana Anda tahu bahwa tugas aneh ini bisa membantu saya?”


“Masalahnya, penakut itu hanyalah kebiasaan. Dengan melakukan hal-hal yang membuat kita takut, kita bisa menghancurkan stereotip dan sampai pada kesimpulan bahwa Anda akan sampai ke sana,"


Sobat Souja, 


Sekarang sobat pun tahu bahwa keberanian, juga merupakan sebuah kebiasaan. Jika kamu ingin membuat keberanian sebagai bagian dari dirimu, Sobat perlu maju menghadapi ketakutan. Maka ketakutan akan hilang dan keberanian akan menggantikannya.


Sumber: Intisari Online

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-