Kisah Inspiratif: Jadi yang Terbaik Tanpa Menjatuhkan
Minggu, 18/02/2018 - 11:11 WIB
images-artikel/kecil/2009_best.gif
Sumber: bing.com
 
 
Jakarta -

Seorang Guru membuat garis sepanjang 1 meter di papan tulis. Ia lalu berkata, 


"Anak-anak, coba perpendek garis ini!" 


Anak pertama maju ke depan, ia menghapus 20 cm dari garis itu menjadi 80 cm. Lantas guru mempersilakan anak kedua. Ia pun melakukan hal yang sama, sekarang garisnya tinggal 60 cm. Anak ketiga dan keempat pun maju kedepan melakukan hal yang sama, hingga garis itu tinggal 20 cm. Terakhir, seorang anak yang bijak maju kedepan. Ia tidak mengurangi garis yang sudah tinggal 20 cm, namun membuat garis baru sepanjang 120 cm, lebih panjang daripada garis yang pertama. 


Sang Guru menepuk bahunya, 


"Kamu memang bijak, untuk membuat garis itu menjadi pendek, tak perlu menghapusnya, cukup membuat garis lain yang lebih panjang, maka garis pertama akan menjadi lebih pendek dengan sendirinya."


Sobat Souja, 


Demikian pula dalam kehidupan kita. Untuk menjadi yang terbaik, tak perlu menjatuhkan, menyingkirkan atau menjelekkan pihak lain. Cukup melakukan kebaikan yang lebih baik secara konsisten. Biarkan waktu yang akan membuktikan kualitas kita. Mari maju tanpa menyingkirkan. Naik tinggi tanpa menjatuhkan. Jadilah baik tanpa harus menjelekkan dan jadilah benar tanpa harus menyalahkan orang lain.


"Permata akan tetap bersinar meskipun terpendam dalam lumpur yang gelap pekat."


Sumber: Intisari Online

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-