Kisah Inspiratif: Jangan Melawan Takdir
Selasa, 19/06/2018 - 15:35 WIB
images-artikel/kecil/Bunuh-Diri-Apakah-Takdir-Allah-Atau-Melawan-Takdir.jpg
Sumber: bing
 
 
Jakarta -

Alkisah, terdapat seorang laki-laki yang menginginkan hidup selamanya dan takut akan kematian. Suatu hari, ia berjalan di dekat sebuah danau. Tiba-tiba, ia melihat naga dan segera memanggilnya.


"Wahai Naga, aku takut mati. Aku dengar engkau bisa hidup selamanya dan tidak mati. Aku berharap sekali bisa seperti engkau wahai naga," kata laki-laki itu.


"Ah, kau tak tahu apa yang kau inginkan. Ayo ikut denganku!" kata naga.


Naga pun membawa laki-laki itu ke sebuah pulau. 


"Ini adalah pulau keabadian. Manusia di sini tidak bisa mati dan hidup selamanya. Mereka awalnya senang, tapi setelah hidup lama sekali, mereka mulai bosan dan ingin mati," kata naga.


Laki-laki yang ingin hidup selamanya melihat orang-orang di pulau itu tidak menikmati hidupnya yang lama. Mereka menangis dan ingin mati. Mereka membeli racun dan meminumnya. Tapi, mereka tidak juga mati.


"Bagaimana? Engkau mau tinggal di pulau keabadian ini?" tanya naga.


"Tidak, aku tidak mau. Aku mohon bawalah aku kembali, Naga!" kata laki-laki itu.


"Aku senang engkau mengerti. Sejak itu sampai sekarang, jika orang di Cina melihat naga, mereka selalu berkata, "Kami bahagia dengan hidup kami, wahai Naga."


Sobat Souja, 


Jangan melawan takdir yang telah ditentukan Tuhan. Hadapilah hidup dengan sebaik-baiknya. Berbuat baiklah saat hidup agar kamu mendapat pelajaran dan kebahagiaan. 


Sumber: dongengceritarakyat

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Kamis, 12/07/2018 - 11:55 WIB