Kisah Inspiratif: Kantung Tupai
Rabu, 18/04/2018 - 09:48 WIB
images-artikel/kecil/21748.jpg
Sumber: bing.com
 
 
Jakarta -

Suatu malam, Induk tupai sedang bermain dengan anak-anaknya. Tiba-tiba, datang kelelawar besar dan menculik anak-anak tupai. Kelelawar membawa anak-anak tupai ke sarang mereka di gua. Induk tupai menangis sedih. Saat itu, serigala yang kebetulan lewat mendengar tangisan Induk tupai.


"Ada apa, Ibu Tupai?" tanya serigala.


"Kelelawar telah menculik anakku," kata induk tupai.


"Aku akan menyelamatkan anakmu," kata serigala yang merasa kasihan kepada induk tupai.


Induk tupai menunjukkan gua sarang kelelawar. Serigala pun masuk ke gua itu. Tidak lama, ia keluar lagi sambil berlari. Tubuhnya penuh bekas gigitan kelelawar. 


"Maafkan aku, Ibu Tupai. Aku tidak mampu menyelamatkan anak-anakmu," kata serigala.


Menangis lah Induk tupai lagi karena sedih. Saat itu, kelinci mendengar tangisan induk tupai. Akhirnya, ia menghampiri induk tupai.


"Aku akan menyelamatkan anakmu," kata kelinci setelah mendengar cerita induk tupai.


Kelinci pun masuk ke sarang kelelawar. Tapi, seperti serigala, kelinci pun lari keluar dengan tubuh terluka bekas gigitan kelelawar. 


"Maafkan aku, Ibu Tupai. Aku tidak bisa menyelamatkan anak-anakmu," kata kelinci kesakitan.


Induk tupai semakin mengkhawatirkan nasib anak-anaknya. Serigala dan kelinci yang gesit pun tidak bisa menghindari gigitan kelelawar dan menyelamatkan anak-anaknya. Lalu, kura-kura datang menghampirinya. 


"Aku akan membebaskan anak-anakmu," kata kura-kura.


Kura-kura pun segera masuk ke dalam gua. Ribuan kelelawar menyerang kura-kura dari atas. Tapi, gigi mereka tidak bisa melukai tempurung kura-kura yang keras. Perlahan tapi pasti, kura-kura akhirnya bisa menyelamatkan anak-anak tupai. Kemudian, kura-kura keluar dari gua dan membawa anak-anak tupai pada induknya. Lalu, kura-kura merobek perut Induk tupai dan menyimpan anak-anak tupai itu di dalam perut Induk tupai.


"Simpanlah bayimu di kantong ini agar tidak diculik kelelawar," kata kura-kura. Sejak saat itu, tupai Amerika mempunyai kantong di perutnya.


Sobat Souja,


Pesan moralnya adalah tolong-menolonglah di antara sesama. Orang yang paling kuat belum tentu mau menolong orang lain. Hanya orang yang berhati mulialah yang mau menolong orang lain.


Sumber: dongengceritarakyat.com

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Minggu, 05/08/2018 - 07:28 WIB
Rabu, 15/08/2018 - 08:49 WIB
Rabu, 08/08/2018 - 06:54 WIB
Kamis, 02/08/2018 - 18:32 WIB
Minggu, 05/08/2018 - 07:29 WIB
Rabu, 01/08/2018 - 11:56 WIB