Kontroversi Bendera Jepang, Karier Tiffany SNSD Terancam?
Jumat, 19/08/2016 - 09:59 WIB
images-artikel/kecil/Tiffany-SNSD-2.jpg
Sumber: www.fiwwit.com
 
 
Jakarta -

Unggahan Tiffany SNSD di media sosial beberapa hari lalu rupanya menjadi bumerang. Meski hanya sebuah emoji dan stiker belaka, tapi itu memiliki makna yang mendalam bagi masyarakat Korea.

Kembali pada Senin (15/8/2016) tatkala Tiffany SNSD mengunggah foto di Instagram dan menyematkan emoji bendera Jepang dan hati di bagian caption. Tambah lagi, di akun Snapchat-nya, Tiffany menggunakan stiker bertuliskan "Tokyo Japan" bercorak bendera Matahari Terbit.

Bendera tersebut merupakan simbol kekaisaran Jepang dan mengingatkan kekejaman penjajahan Jepang terhadap Korea. Karuan saja, apa yang dilakukan Tiffany langsung menuai kecaman dari masyarakat Korea. Pasalnya, Tiffany mengunggah semua itu di hari yang sama dengan hari kemerdekaan negaranya, Korea Selatan.

Sahabat dekat Taeyeon SNSD itu sudah menuliskan permintaan maafnya di Instagram tak lama sejak kontroversi mencuat. 

Bahkan, hal ini kabarnya berdampak pada karier Tiffany. Diberitakan di Allkpop.com, Kamis 18/8/16 kemarin sore, Tiffany akhirnya dikeluarkan dari acara variety show yang dibintanginya, Unnie's Slam Dunk.

Tak hanya itu, salah satu produk kosmetik Korea, IPKN, menggantikan posisi Tiffany SNSD yang sudah tiga tahun ini menjadi duta merek tersebut. Meskipun pihak IPKN mengaku hal itu dilakukan lantaran kontrak Tiffany sudah habis. Dikutip dari Liputan6.com, Jumat 19/8/16.

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-