Kota Chiang Mai Cocok Dikunjungi Untuk Para Backpacker yang Suka Nguliner
Sabtu, 07/02/2015 - 12:27 WIB
 
 
Jakarta -

Memang suatu hal yang paling menyenangkan ketika kita sedang dalam perjalanan wisata dapat mencicipi makanan dengan rasa yang berbeda. Tidak hanya mencoba makanan di restoran saja. Namun akan menjadi lebih menyenangkan adalah ketika dapat mencicipi makanan kaki lima yang ada di pinggir jalan.

 

Selain memang dapat menghemat pengeluaran dengan mencoba berkuliner makanan di kaki lima, justru sobat dapat mencoba makanan yang lebih enak dan pastinya lebih murah juga dibanding makanan di restoran.

 

Dilansir dari The Daily Meal, kota yang paling ramah dalam urusan makanan adalah Chiang Mai, Thailand . Di kota ini, sobat dapat menemukan aneka makanan lokal yang nikmat, unik dan pastinya ramah di dikantong.

 

Chiang Mai merupakan sebuah kota di wilayah bagian utara Thailand . Kota ini selain dikenal dengan rumah beberapa kuil Buddha yang indah, juga memiliki aneka makanan yang menakjubkan. Untuk menyantap makanan enak di restoran, sobat hanya perlu merogoh kocek Rp 18 ribu - Rp 201 ribu.

 

Dikutip dari laman Chiangmai, makanan khas Chiang Mai banyak dipengaruhi oleh selera makanan Burma dan Tiongkok. Namun mereka memiliki citarasanya sendiri yang lebih ringan dan banyak menggunakan jahe dan kunyit.

 

Beberapa makanan yang populer di kota ini antara lain, Khao Soi atau mi telur kari, Khan Toke, Sai Oua, Nam Prik Ong, Kanom Jeen Nam Ngeow, Miang Kham sampai Tam Khanun atau salad nangka muda.

 

Selain menikmati makanan ini, di Chiang Mai, Anda juga bisa belajar langsung cara membuat makanan-makanan ini. Kota ini memiliki banyak kelas atau kursus memasak makanan khasnya.

 

Kota ini baru dinobatkan sebagai salah satu kota terbaik untuk backpaker dan kota terbaik bagi pencinta makanan dari Price of Travel.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Jumat, 09/11/2018 - 13:07 WIB
Minggu, 18/11/2018 - 15:08 WIB
Kamis, 01/11/2018 - 17:18 WIB
Rabu, 14/11/2018 - 10:39 WIB