Kota Perth, Kota Pelajar Yang Ada Di Australia
Senin, 26/12/2016 - 07:47 WIB
images-artikel/kecil/Website-Highlights-EQ3.jpg
Sumber: www.studyperth.com.au
 
 
Australia -

Halo Sobat Travel Souja, Perth menjadi salah satu kota yang tersohor di benua Australia. Ibu kota negara bagian Australia Barat ini memang menjadi salah satu kota favorit yang kerap disambangi para wisatawan. Pasalnya, di wilayahnya ini Anda bisa merasakan kenikmatan berada di kota administratif yang modern. Nama Perth pertama kali didirikan oleh Kapten James Stirling tahun 1829. Sejak awal Perth dibentuk sebagai kota administratif, tak heran jika akhirnya wilayah ini disebut sebagai kota metropolitan dengan 30 area pemerintahan.


Populasi penduduk di Kota Perth terus meningkat, berdasarkan sensus terakhir pada tahun 2014, di mana diketahui jumlah penduduk Perth mencapai 2,02 juta jiwa. Hal ini terjadi tak lepas karena keberhasilan pemerintah setempat menjadikan Perth sebagai kota administratif yang modern. Pertambahan jumlah penduduk di Kota Perth tak lepas dari keberhasilan mereka menduduki urutan ke-8 menurut Economist Intelligence Unit pada bulan Agustus 2015 sebagai kota paling layak ditinggali. Perth juga masuk sebagai kota alfa oleh Globalization and World Cities Research Network tahun 2010.


Selain sebagai kota administratif, Perth dikenal sebagai kota pelajar. Diketahui, ada empat universitas ternama dengan kualitas unggulan yang ada di kota ini. Salah satu universitas terbaik yang mereka miliki ialah University of Western Australia (UWA). Tak salah jika Perth dijuluki sebagai kota pelajar, mengingat mereka menduduki posisi 35 sebagai kota pelajar terbaik di dunia tahun 2016. Di kota ini, hampir 20 persen pelajarnya merupakan orang-orang berprestasi dari sejumlah negara.


Kekuatan Perth disebut sebagai kota pelajar juga terlihat dari jumlah pelajar di kota itu yang mencapai 2 persen dari total seluruh penduduknya. Perth sendiri memiliki sejumlah landmark yang sayang dilewatkan jika Anda berkunjung ke wilayah ini. Landmark ini berhasil memperkuat citra mereka sebagai kota pelajar. Beberapa di antaranya, The Bell Tower di Elizabeth Quay, Parliament House dan Fremantle.


The Bell Tower masih menjadi bagian di Elizabeth Quay, di mana Anda bisa berjalan santai dengan ditemani gedung-gedung pencakar langit yang indah di sisi kanan dan kiri serta sebuah taman air mancur yang diterangi dengan lampu berbagai macam warna yang lengkap dengan area bermain anak.


Untuk Parliament House sendiri merupakan lembaga parlemen dari Australia Barat yang termasuk di dalamnya Dewan Legislatif dan Dewan Perwakilan. Parliament House dibangun dengan unsur arsitektur gaya kebangkitan kaum Yunani. Sehingga, Anda bisa membayangkan bagaimana berada di sisi gedung khas tahun 1830-an.


Terakhir ialah Fremantle, sebuah kota bersejarah di pinggir laut Perth yang berada persisi di sisi Sungai Swan River, 19 kilometer barat daya dari pusat bisnis Perth. Kota ini memiliki banyak bangunan kuno, salah satunya Fremantle Town Hall.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Selasa, 03/02/2015 - 12:24 WIB
Selasa, 17/02/2015 - 15:57 WIB
Kamis, 12/02/2015 - 08:46 WIB
Jumat, 06/02/2015 - 09:29 WIB
Senin, 02/02/2015 - 17:36 WIB
Senin, 23/02/2015 - 10:47 WIB