Kucing Ini Dinobatkan Sebagai Pahlawan Karena Menolong Bayi Malang Ini
Senin, 19/01/2015 - 09:54 WIB
 
 
Jakarta -

Masha adalah seekor kucing liar dan dinobatkan sebagai pahlawan karena telah menyelamatkan jiwa bayi yang baru saja berusia 12 minggu dari suhu ekstra dingin di Kota Obninsk, Rusia, pada Jumat pekan lalu. Kucing itu masuk ke dalam kotak dan menghangatkan bayi yang dibuang oleh orang tuanya dengan tubuhnya.

Dikutip Dream dari Al Arabiya, Senin 19 Januari 2015, kucing itu tidak hanya menghangatkan tubuh sang bayi tapi juga berusaha mengeong dengan suara keras, untuk menarik perhatian warga yang lewat agar menyelamatkan bayi tersebut.

 

Suara Masha tersebut ternyata berhasil menarik seorang perempuan bernama Irina Lavrova. "Dia sangat tenang dan ramah, jadi ketika saya mendengar dia mengeong, saya berpikir mungkin dia telah terluka," tutur Lavrova.

 

Biasanya, tambah Lavrova, kucing liar ini selalu mendekat ke warga yang lewat. Namun kali ini Masha hanya mengeong saja. Sehingga Lavrova pun mendekatinya. "Anda bisa membayangkan keterkejutan saya ketika saya melihatnya terbaring di dalam kotak di sebelah bayi. Jelas naluri keibuannya telah membuatnya ingin melindungi anak."

 

Sementara, media Russia Today melaporkan Masha terus mendekat ke bayi itu saat dibawa oleh polisi. Masha seolah enggan melepaskan bayi malang itu. Kucing itu juga mencoba melompat ke ambulans untuk mengikuti sang bayi.

 

Karena dihangatkan oleh Masha, bayi itu pun dievakuasi dalam kondisi selamat. Dokter menyatakan bayi itu dalam kondisi sehat. Sementara, polisi berusaha mencari orangtua bayi itu.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Jumat, 01/02/2019 - 09:32 WIB
Kamis, 07/02/2019 - 09:17 WIB
Jumat, 01/02/2019 - 09:33 WIB