Lagu Uptown Funk dianggap Plagiat Lagi, Bruno Mars Masih Bungkam
Rabu, 03/01/2018 - 09:36 WIB
images-artikel/kecil/Mark-Ronson-ft-Bruno-Mars-Uptown-Funk-by-Cameron-Duddy-Bruno-Mars.jpg
Sumber: bing.com
 
 
Jakarta -

Bertahun-tahun hiatus dari dunia musik, Bruno Mars langsung menghentak dengan karya spektakuler lewat lagu berjudul Uptown Funk pada 2016 lalu. Kolaborasi Bruno Mars bersama Mark Ronson itu tentu dibanjiri pujian dan memenangkan sederet penghargaan bergengsi hingga Grammy Awards. Selain itu, lagu ini juga telah mendapatkan sertifikasi Diamond oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA). Lagu ini tercatat telah terjual sebanyak 17 juta kali. Namun di sisi lain banyak sandungan menghampiri, pasalnya, lagu yang dirilis pada 2014 ini kembali dituding plagiat. 


Diberitakan bahwa lagu Uptown Funk memiliki kesamaan dengan lagu milik grup rapper wanita The Sequence yang berjudul Funk You Up. Lagu yang dinyanyikan oleh Bruno dituding memiliki unsur dan komposisi yang indentik dengan lagu trio rapper tersebut. Sebelumnya pada tahun 2016, gugatan terhadap Bruno Mars dan Mark Ronson telah dilayangkan oleh mereka, namun masih belum ada tindak lanjut hingga saat ini. 


Kini gugatan tersebut merupakan gugatan yang kelima terhadap Bruno. The Sequence mengajukan gugatan berupa sejumlah uang yang tidak ditentukan sebagai royalti. Salah satu personel The Sequence mengatakan bahwa mereka telah berusaha menghubungi Bruno untuk penyelesaian. Namun sayangnya, hingga kini masih belum ada tanggapan lebih lanjut dari Bruno maupun Mark terhadap tuntutan mereka. 


"Kami telah berusaha menghubungi Bruno. Namun sayang, sejauh ini masih belum ada kabar baik," ungkap salah satu anggota The Sequence dilansir TMZ pada Selasa (2/1) waktu setempat. 


Kita tunggu saja bagaimana kelanjutan kasus ini ya Sobat!

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-