Lamborghini Tertarik Untuk Menggunakan BBM Asli Indonesia
Jumat, 23/01/2015 - 16:32 WIB
images-artikel/kecil/LamboHuracanPertamina1.jpg
Sumber: otomotifnet.com
 
 
Jakarta -

Indonesia saat ini tengah mengalami sedikit masalah seputar naik-turunnya harga BBM. Banyak yang merasa dengan tidak stabilnya harga BBM seperti sekarang ini akan berdampak pada sejumlah harga bahan-bahan pokok. Banyak yang mengeluhkan kalau harga BBM diturunkan maka harga-harga sejumlah bahan pokok juga harus diturunkan. 


Namun siapa sangka, dibalik peliknya persoalan ini, ternyata BBM asli Indonesia yang diproduksi oleh PT Pertamina tengah dilirik oleh salah satu produsen mobil supercar asal eropa. Ia adalah Automobili Lamborghini yang tertarik untuk menggunakan produk pelumas dan bahan bakar minyak asal Indonesia.


Ketertarikan tersebut juga dibuktikan dengan menjadikan Pertamina sebagai technical partner dalam rangkaian kegiatan yang diadakan oleh motorsport Lamborghini. Lamborghini nantinya bakal menggunakan produk pelumas Pertamina Fastron Platinum, SAE 10W-60, VW 504.00/507.00, dan Pertamax Racing pada setiap balapannya. 


Melalui keterangan secara tertulis pada Kamis (22/1), VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Ali Mundakir mengatakan bahwa Pertamina sangat bangga bisa menjalin kerja sama dengan pihak Automobili Lamborghini. 


“Kami sangat bangga menjadi technical partner dari Automobili Lamborghini, yang dikenal sebagai produsen high performance supercars dunia," kata Ali Mundakir. 


Nantinya, produk-produk Pertamina ini akan dengan setia mengiringi di 18 race Lamborghini Super Trofeo yang diselenggarakan di Amerika, Eropa, serta Asia. Tidak ketinggalan juga pada perlombaan di GT3 Series.


Winkelmann, selaku President & CEO Automobili Lamborghini menghargai dan menyanjung Pertamina  sebagai perusahaan yang presitisius di Indonesia.


“Kami sangat bangga dan bergembira mengumumkan kerjasama dengan mitra baru kami, Pertamina, yang akan mendukung kegiatan motorsport kami ke depan,” tutur Winkelmann saat diwawancarai oleh wartawan di kantor pusat Automobili Lamborghini di Sant’ Agata Bolognese, Italia disela-sela peluncuran mobil terbaru Lamborghini.


Seperti diketahui, Automobili Lamborghini merupakan salah satu produsen supercars yang namanya sudah melanglang buana hingga ke seluruh dunia. Hingga saat ini Automobili Lamborghini sudah mempunyai 129 dealer resmi yang tersebar di 46 negara. Proyek yang saat ini sedang dikembangkan oleh Automobili Lamborghini adalah generasi lanjutan dari super sport cars, seperti 350GT, Miura, Espada, countach,  Diablo, Murcielago, Reventon Coupe, Reventon Roadster, Aventador, dan Gallardo.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Jumat, 01/02/2019 - 09:32 WIB
Kamis, 07/02/2019 - 09:17 WIB
Jumat, 01/02/2019 - 09:33 WIB