Langkah-Langkah Taklukkan Wawancara Kerja
Rabu, 03/06/2015 - 07:32 WIB
images-artikel/kecil/wi.png
Sumber: okezone.com
 
 
Jakarta -

Kunci sukses dalam melakukan sesuatu adalah persiapan. Begitu juga untuk menaklukkan wawancara kerja, ada langkah-langkah yang perlu dijalani.

 

 

Jika kamu akan mengikuti wawancara kerja dalam waktu dekat, kiat-kiat ini mungkin bisa membantu.

 

 

Persiapan

Kamu perlu mencari tahu semua hal tentang perusahaan dan posisi yang dilamar. Informasi tersebut dapat membantumu membangun percakapan yang dinamis dan cerdas saat wawancara berlangsung.

 

 

Selain itu, jangan lupakan persiapan lain. Pastikan tubuhmu berenergi dengan menyantap sarapan sehat di pagi hari. Usahakan mendapat tidur yang cukup di malam sebelumnya.

 

 

Siapkan pakaian yang akan kamu kenakan. Pilih setelan yang menunjukkan penampilan profesional tetapi juga menunjukkan gaya unikmu. Jangan lupa semir sepatumu hingga mengilap. Siapkan juga kantong kecil berisi peralatan untuk menyegarkan diri sebelum sesi wawancara dimulai, seperti make up dan parfum.

 

 

Sesi wawancara

Sebelum masuk ruang wawancara, minum air putih secukupnya dan jaga tubuh tetap terhidrasi. Kemudian, matikan telefon selularmu. Akan tidak profesional jika ponselmu berdering selama wawancara berlangsung.

 

 

Selanjutnya, berusahalah untuk mengambil hati pewawancara sejak langkah pertama memasuki ruang interview. Tersenyumlah dan tunjukkan rasa percaya diri melalui jabat tangan erat dengan para pewawancara.

 

 

Begitu masuk sesi interview, maka kamu perlu menunjukkan kualitas dengan memberikan jawaban dan mengajukan pertanyaan menarik. Berikan jawaban dan pertanyaan yang tidak klise dan tidak terpikir oleh kandidat lain.

 

 

Begitu wawancara usai, ucapkan terima kasih dan jangan lupa berjabatan tangan ketika berpamitan dengan para pewawancara. Kamu bisa juga mengirimkan e-mail berisi ucapan terima kasih atas kesempatan wawancara tersebut.

Semoga berhasil!

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-