Liburan Ingin Harga Terjangkau? Ke Bangkok Aja
Sabtu, 22/09/2018 - 05:42 WIB
images-artikel/kecil/bangkok.jpg
Sumber: Lonely Planet
 
 
Bangkok -

Halo Sobat Souja, Bangkok merupakan Ibu Kota dari Thailand, sekaligus menjadi kota terbesar. Kota yang terletak di tepi barat Sungai Chao Phraya ini menjadi salah satu kota yang sedang berkembang pesat. Bahkan, Bangkok menjadi salah satu kota dengan penambahan gedung pencakar langit tercepat.


Saat ini, Bangkok juga menjadi kota yang populer untuk dijadikan tujuan wisata dan menjadi pintu masuk wisatawan ke Negara Gajah Putih. Tidak heran, Bangkok memang memiliki banyak sekali destinasi-destinasi wisata yang menarik.


Kaya dengan situs-situs budaya menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki kota ini. Selain itu juga ada akuarium terbesar di Asia Tenggara. Jika Anda pecinta museum juga di sini banyak sekali. Dan tentu bagi yang suka belanja, banyak pusat perbelanjaan yang menjual berbagai macam barang. Mau tahu apa saja destinasi menarik lainnya di Bangkok?


Pertama ke Bangkok, Anda bisa mengunjungi salah satu landmark Bangkok, yaitu kuil budha Wat Arun atau Kuil Fajar yang Terletak di hulu Sungai Chao Phraya. Kuil dengan arsitektur yang megah dan berbagai ukiran-ukiran yang indah akan semakin cantik jika Anda berkunjung pada saat matahari terbenam.


Yang menjadi daya tarik dari kuil ini bangunannya yang dihiasi banyak keramik berwarna-warni. Bangunan utama kuil ini memiliki tinggi 82 meter. Untuk dapat mencapai kuil ini Anda bisa menyeberangi Sungai Chao Phraya dengan menggunakan kapal kecil.


Situs budaya dan religi selanjutnya yang ada di Bangkok adalah Wat Pho. Berada di Distrik Phra Nakhon. Yang menarik dari kuil budha ini yaitu adanya patung budha berbaring terbesar di dunia dengan panjang lebih 46 meter. Yang memukau lagi, patung budha berbaring ini seluruhnya dilapisi emas.


Kuil dengan nama resmi Wat Phra Chetuphon Vimolmangklararm Rajwaramahaviharn ini dibangun pada tahun 1688 dan dianggap sebagai pusat pendidikan umum paling di Thailand.


Selain terdapat patung budha berbaring terbesar di dunia, Bangkok juga memiliki akuarium ikan terbesar di Aisa Tenggara. Siam Ocean World, namanya. Terletak di Pathum Wan. Dengan luas sekitar 10 ribu meter persegi, ada berbagai akuarium dengan tema yang berbeda.


Di sini Anda melihat ratusan spesies hewan laut yang berbeda. Tempat ini bertujuan untuk memberikan hiburan dan pendidikan bagi pengunjung, apalagi bagi Anda yang membawa anak-anak di sini juga tersedia tempat bermain. Dan di waktu tertentu akan ada pertunjukan, seperti memberi makan hiu.


Destinasi selanjutnya yang wajib Anda kunjungi jika Bangkok adalah Grand palace. Dahulu tempat ini merupakan kediaman Raja, namun saat ini sudah terbuka untuk umum. Dibangun pada tahun 1782, Grand Palace menjadi tempat dengan bangunan terindah di Bangkok.


Grand Palace terdiri dari banyak gedung-gedung dengan arsitektur khas dan berwarna-warni. Ada juga aula, paviliun dan halaman rumput luas yang semakin mempercantik tempat ini. Tempat yang sangat indah ini memiliki banyak sekali spot-spot foto untuk mengabadikan setiap momen Anda berada di Negari Gajah Putih ini.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Minggu, 14/10/2018 - 21:57 WIB
Senin, 01/10/2018 - 10:43 WIB
Senin, 01/10/2018 - 08:44 WIB
Sabtu, 06/10/2018 - 08:13 WIB
Rabu, 03/10/2018 - 07:34 WIB
Senin, 01/10/2018 - 01:50 WIB