Lokasi Ini Cocok Untuk Pindah dari Jakarta
Senin, 19/01/2015 - 17:50 WIB
images-artikel/kecil/mandarin-oriental-jakarta.jpg
Sumber: tripadvisor.co.uk
 
 
Jakarta -

Memiliki rumah yang luas, dan halaman di depannya merupakan impian bagi semua orang. Apalagi kalau suasana di sekitar rumah tersebut begitu damai dan jauh dari kebisingan kota. Namun, nampaknya impian tersebut sedikit sulit untuk di wujudkan oleh para warga Ibukota. Jangankan untuk memiliki rumah seperti itu, untuk sekedar membeli tanah yang luas pun sudah sangat sulit.


Bila sudah begitu, banyak yang terpaksa untuk tinggal di rumah yang kecil nan mungil. Nah, tapi buat sobat souja yang sudah jenuh tinggal di rumah yang kecil, kami ada daerah alternatif yang bisa kamu pilih sebagai hunian kamu dan keluarga namun tidak begitu jadi dari Jakarta, seperti yang kami kutip dari portal property global, Lamudi. Ini dia. 


1. Bogor

Daerah yang berjuluk kota hujan ini memang merupakan salah satu favorit spot bagi kamu yang mau memiliki rumah tidak jauh dari kota metropolitan, Jakarta. Hal ini dikarenakan selain masih dekat dari Jakarta, udara di Bogor pun masih lebih sejuk ketimbang di Jakarta. Selain itu, bagi kamu yang mau memiliki rumah dengan halaman yang luas didepannya, sepertinya kamu akan mudah mendapatkannya di Bogor. 


2. Bekasi

Siapa yang tidak tahu dengan daerah Bekasi? Beberapa waktu lalu Bekasi sempat tenar karena di bully oleh masyarakat. Namun, dibalik kesialannya yang selalu di bully oleh para netizen, ternyata daerah ini cukup potensial untuk mendapatkan rumah dengan halaman yang luas. 


Bila di Jakarta kamu bisa mendapatkan rumah dengan harga Rp. 2 miliar, di Bekasi kamu cukup mengeluarkan uang sekitar Rp. 200 juta – Rp. 500 juta. Jauh lebih murah bukan. 
Jangan khawatir takut dibully lagi. Pasalnya pemerintah setempat bakal membangun arena hiburan disekitar Bekasi dan akan tuntas dalam kurun waktu paling lama tiga tahun mendatang. 


3. Tangerang. 

Selain Jakarta, Tangerang merupakan area paling populer kedua. Berbagai pembangunan infrastruktur didalamnya membuat harga rumah di Tangerang terus merangkak naik. Namun, tetap, harganya masih lebih lebih murah ketimbang di Jakarta. 


Bahkan, akses untuk menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta dari Tangerang sudah lebih mudah. Dan kini di Tangerang sudah ada toko furniture terkenal IKEA. Menarik bukan?


4. Depok

Alternatif lain jatuh kepada daerah bernama Depok. Digadang-gadang, daerah ini merupakan daerah buruan bagi mereka yang baru menikah lho. Ini disebabkan karena banyak para pengusaha property yang tengah giat untuk menawarkan rumah sederhana namun tetap nyaman untuk dihuni oleh para keluarga baru. 


So, pilihan mu jadi ke alternatif yang mana nih sobat souja?

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-