Manfaat Kopi Hijau
Sabtu, 17/02/2018 - 11:23 WIB
images-artikel/kecil/shutterstock_175212431.jpg
Sumber: Hello Sehat
 
 
Indonesia -

Hai Sobat Souja! Konsumsi kopi meningkat beberapa tahun terakhir ini. Kandungan kafein di dalamnya dipercaya bisa mengangkat performa dan kesehatan tubuh. Selain kopi luwak, ada lagi tren baru dalam dunia kopi yaitu kopi hijau.


Kopi ini dinamakan kopi hijau karena berasal dari biji kopi yang belum melalui proses pemanggangan seperti kopi pada umumnya. Banyak penelitian mengatakan bahwa konsumsi kopi ini berkhasiat untuk turunkan berat badan. Sebabnya, nutrisi alami di dalamnya akan menghambat akumulasi lemak di dalam tubuh.


Selain manfaat tersebut, berikut adalah khasiat sehat lainnya dari kopi hijau.


Menurunkan hipertensi, Mereka yang sedang menderita hipertensi atau tekanan darah tinggi bisa mencoba untuk minum kopi hijau. Penelitian menunjukkan bahwa kandungan asam Chlorogenik (CGA) di biji kopi hijau memiliki kemampuan untuk menurunkan tekanan darah.


Kaya antioksidan, Karena kopi hijau tidak mengalami proses pemanggangan biji kopi terlebih dahulu, maka minuman ini begitu kaya akan zat antioksidan yang berguna untuk menangkal efek buruk akibat radikal bebas.


Mengurangi lonjakan gula darah, Minum kopi hijau berkhasiat untuk mengurangi lonjakan insulin pada mereka yang menderita gula darah tinggi. Penyebabnya lagi-lagi karena kandungan CGA di dalam kopi hijau.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-