Percaya atau tidak, apa yang kita pikirkan, yang kita inginkan, seluruh alam semesta akan besekongkol untuk membantu mewujudkan. " />
Manfaat Self Talk Yang Belum Orang Tahu!
Rabu, 03/10/2018 - 07:34 WIB
images-artikel/kecil/B689A494-F683-4894-B8F6-2D4FFEE80305.png
Sumber: Soul Of Jakarta
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja, percaya atau tidak, apa yang kita pikirkan, yang kita inginkan, seluruh alam semesta akan besekongkol untuk membantu mewujudkan.

Pernahkah kamu merasa beruntung? misalnya ketika ingin sekali makan sate ayam, lalu beberapa waktu kemudian ada tetangga yang memberimu sate ayam secara cuma-cuma. Atau saat kamu sedang menunggu bis kota di halte, lalu kamu berpikir bahwa teman akan melewati jalan dan menawarkan tumpangan. Kamu yakin. dan itu benar terjadi.

Mungkin saja kamu berpikir "Wah, ternyata feeling saya tajam". Benarkah demikian?

Rhonda Byrne seorang penulis buku "The Secret" menjelaskan bahwa pikiran manusia bekerja seperti halnya ‘jin’ dalam cerita aladdin, artinya ada sesuatu yang dapat kamu wujudkan dalam hidup ini. Di dalam buku tersebut juga dijelaskan bahwa pikiran bekerja halnya magnet yang memiliki kekuatan untuk menarik semua benda yang ada disekitanya. Hanya saja bedanya, magnet hanya dapat menarik suatu benda yang terbuat dari bahan besi, sedangkan pikiran dapat menarik benda/hal apa saja yang dihasilkan dari proses visualisasi yang sangat dalam.

Sobat Souja pasti mempunyai impian, setelah bermimpi pasti akan bertindak ke arah yang sesuai untuk merealisasikan impiannya. Tidak cuma tindakan, namun keyakinan pada diri, berbicara, berdoa adalah indikasi yang akan membantu meraih mimpi-mimpimu.

 

Sobat Souja, berlatih untuk selalu berpikir positif. menyangkal pikiran negatif.

Apa yang kita pikirkan saat menghadapi sesuatu adalah pilihan kita sendiri. Apakah kamu menganggap suatu masalah sebagai halangan/tantangan? Apakah kamu merasa tersinggung terhadap kata-kata temanmu atau menganggapnya hanya suatu lelucon? Apakah kamu memilih untuk marah atau bersikap tenang saat menghadapi orang yang menyebalkan? Ya, sebenarnya semua itu adalah pilihan kita. Selalu berpikiran negatif hanya akan membuat kita merasa stres dan gelisah. Sangkal-lah pikiran-pikiran seperti itu dan fokuslah pada tujuan kita.
Ketika anda sering melakukan self-talk positif pada pikiran anda, maka manfaatnya sangat luar biasa:

- Menurunkan tingkat stres
- Lebih tenang dalam membuat keputusan
- Lebih produktif
- Lebih sehat secara fisik dan mental
- Tidak mudah terpengaruh orang lain
- Mampu survive di saat-saat sulit

Semoga bermanfaat.

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Rabu, 17/10/2018 - 18:27 WIB
Senin, 01/10/2018 - 10:43 WIB
Senin, 01/10/2018 - 08:44 WIB
Sabtu, 06/10/2018 - 08:13 WIB
Rabu, 03/10/2018 - 07:34 WIB
Senin, 01/10/2018 - 01:50 WIB