Manfaat Susu Kambing Yang Harus Kamu Ketahui
Jumat, 02/03/2018 - 08:52 WIB
images-artikel/kecil/manfaat-susu-kambing-etawa.jpg
Sumber: Nagaswara FM
 
 
Indonesia -

Hai Sobat Souja! Konsumsi kambing yang selama ini paling umum hanya terbatas pada daging, kulit, dan jerohannya saja. Tak banyak orang yang doyan untuk minum susu kambing. Alasannya, enggan dengan bau prengus dan lemak tebal yang menyertainya. Susu kambing bisa berikanmu manfaat sehat berikut ini.


Baik untuk pencernaan
Asam lemak yang ada di dalam susu kambing lebih kecil sehingga memudahkan tubuh untuk mencernanya. Hal ini bermanfaat untuk kesehatan pencernaanmu.


Memperkuat tulang
Segelas susu kambing menyediakan 327 miligram mineral yang lebih banyak dari susu sapi. Nutrisi ini berguna untuk mencegah osteoporosis dan gangguan tulang lainnya.


Anti peradangan
Susu kambing bersifat anti inflamasi yang akan mengurangi peradangan dan sakit perut, Kandungan enzim unik di dalamnya yang disebut dengan oliosakarida bermanfaat untuk mengobati penyakit radang usus.


Melindungi jantung
Asam lemak di dalam susu kambing berguna untuk menyeimbangkan kadar kolesterol dalam tubuh. Selanjutnya, hal ini bermanfaat untuk mencegah stroke, serangan jantung, aterosklerosis, dan komplikasi koroner lainnya. Kandungan potasium di dalam susu kambing juga mampu mengurangi tekanan darah.


Meningkatkan sistem metabolisme
Ternyata susu kambing mengandung lebih banyak nutrisi dibanding susu sapi. Secangkir susu kambing mampu memenuhi 20% kebutuhan vitamin B harian dan mengandung sejumlah fosfor atau potasium dalam jumlah besar. Minum susu kambing akan membantu menenangkan saluran pencernaan yang berperan sebagai peningkat sistem metabolisme tubuh.


Mempercantik kulit
Trigliserida dan asam lemak di dalam susu kambing memiliki kualitas pelembap yang membuat kulit selalu sehat dan cantik. Susu kambing juga mengandung vitamin A yang akan memperbaiki strukur kulit.


Meningkatkan penyerapan nutrisi
Konsumsi susu kambing sangat berguna untuk membuat penyerapan nutrisi dalam tubuh berlangsung lebih baik.


Meningkatkan tumbuh kembang
Kandungan protein di dalam susu kambing sangatlah berguna dalam meningkatkan tumbuh kembang tubuh.


Meningkatkan kekuatan otak
Penelitian menunjukkan bahwa kandungan lipid di dalam susu kambing bisa menurunkan kecemasan. Kemudian kandungan asam linoleat di dalamnya akan mempengaruhi perkembangan kesehatan otak.


Meningkatkan imunitas
Susu kambing memiliki kemampuan untuk melawan infeksi dan penyakit lainnya berkat kandungan selenium di dalamnya. Sebab, mineral ini berperan penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

 
 
Artikel Terkait:
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-