Masa Pensiun Sudah Dekat, Messi Kebingungan
Selasa, 20/03/2018 - 08:42 WIB
images-artikel/kecil/tcncvs4stubqj5a3bb44b81dfd.jpg
Sumber: The Standard
 
 
barcelona -

Hai sobat souja! Megabintang Barcelona, Lionel Messi jujur mengatakan dirinya masih belum membayangkan kegiatan apa saja yang akan dilakukannya setelah pensiun nanti. Bahkan, Messi mengatakan dirinya masih belum siap menghadapi masa gantung sepatunya yang semakin mendekat.


Saat ini Messi sudah berusia 30 tahun, dia pun mulai mendekati senja kariernya. Sebab, sebagai pe sepak bola profesional di Eropa, pemain di atas 30 tahun dinilai sudah tidak produktif lagi.


Messi pun menyadari masa pensiun nanti adalah masa-masa yang sulit, sebab dia harus membuang semua kebiasaannya selama ini sebagai atlet sepak bola.


"Semua orang bilang itu (masa pensiun, Red) adalah saat yang sulit dan saya sama sekali tidak meragukannya," ujar Messi dikutip dari fourfourtwo.


"Sangat sulit karena tidak lagi menjalani rutinitas latihan, bertanding. Saya tidak tahu apa yang saya lakukan, di mana saya akan tinggal."



Sebagian dari Messi merasa dirinya adalah bagian dari Barcelona, sementara bagian lainnya lebih cenderung di Argentina.


"Saya akan mencoba melakukan hal-hal yang tidak dapat saya lakukan sebelumnya, tetapi saya tidak tahu akan menetap di Barcelona atau di Argentina."


"Jujur saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan," tandasnya

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Jumat, 01/06/2018 - 04:32 WIB
Minggu, 03/06/2018 - 11:49 WIB
Jumat, 08/06/2018 - 23:04 WIB